Jokowi Laksanakan Gladi Kotor Pelantikan Presiden

Sabtu, 18 Oktober 2014

Jelang Gladi Kotor Jokowi Diwawancarai Wartawan

PELITARIAU, Jakarta - Presiden Terpilih Joko Widodo, menghadiri acara gladi kotor pelantikan presiden dan wakil presiden di gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), tepatnya di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta, Sabtu 18 Oktober 2014.

Jokowi sapaan Joko Widodo- berangkat dari rumah dinas gubernur DKI Jakarta pada pukul 10.30 WIB dan tiba di Gedung MPR sekitar pukul 10.45 WIB. Jokowi mengenakan baju kemeja putih dan celana hitam.

Pada saat gladi kotor itu, Jokowi didampingi Ketua Tim Transisi Tini Soemarno, dan dua deputi Tim Transisi Hasto Kristianto dan Andi Widjajanto.

Tiba di gedung MPR RI, Jokowi disambut Sekjen MPR Edi Siregar dan Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Oedang. Kemudian, Jokowi langsung menuju ke lantai dua tempat diadakannya pelantikan, setelah itu dengan diiringi Edi Siregar, Jokowi menuju lantai bawah menuju ruang VIP Room.

Pada acara gladi kotor acara pelantikan presiden dan wakil presiden itu, hadir juga empat pimpinan MPR, di antaranya Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, Hidayat Nurwahid, dan EE Mangindaan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada Minggu besok, 19 Oktober 2014, Jokowi juga akan hadir pada gladi bersih untuk melihat persiapan. Pada saat itu, seluruh anggota MPR juga akan ikut dalam gladi resik pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI ketujuh itu sebagaimana dilansir vivaNews.

Editor: Rio Ahmad