Peserta Demo 4 November Mencapai 2,3 Juta Orang

Ahad, 06 November 2016

Jutaan massa demo damai 4 Nopember

PELITARIAU, Jakarta – Banyaknya massa seperti lautan manusia memenuhi setiap sudut kawasan Bundaran Patung Kuda hingga Medan Merdeka saat aksi damai 4 November.  Massa sebanyak itu berkumpul untuk menuntut proses hukum bagi Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ustadz Abdurrahman Djaelani bahkan berani menyebut jumlah massa yang hadir saat aksi damai tersebut mencapai 2,3 juta orang.

"Perlu diketahui peserta aksi 4 November mencapai 2,3 juta orang," kata pria yang biasa disapa Ustadz Udjae kepada Okezone, Minggu (6/11/2016).

Pada saat aksi 4 November, massa yang datang ke DKI Jakarta berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka awalnya berkumpul di Masjid Istiqlal, barulah setelahnya long march menuju Istana Negara untuk menyampaikan aspirasinya.

Aksi berlangsung tertib dan damai, bahkan dengan menjaga kebersihan. Namun diduga akibat adanya provokator, terjadi bentrokan antara pedemo dengan aparat keamanan. Gas air mata pun harus ditembakkan oleh polisi untuk mengantisipasi keadaan. ***(r 10)