Kanal

PNS Meranti Dekat Bupati Jangan Sampai Tinggalkan Tugas

 

PELITARIAU, Selatpanjang - Faktor kedekatan dengan Bupati, jangan sampai mengabaikan tugas pokok yang harus dijalankan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal tersebut terkait dengan komitmen tugas dan disiplin kerja.

 

"Kita semua sama-sama dekat dengan Bupati, tapi kedekatan itu jangan sampai mengabaikan tugas-tugas pokok kita sebagai Pegawai Negeri Sipil," ungkap  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Iqaruddin MSi saat memimpin Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Eselon III, IV dan Kepala Sekolah di Ballroom Afifa Sport, Selatpanjang, Jumat (17/10)

Sekda menegaskan, kedisiplinan dalam berkerja merupakan konsekwensi yang melekat pada setiap PNS. Tingkat kedisiplinan itu merupakan indikator penilaian terhadap kinerja dan jenjang karier PNS kedepan, termasuk kemampuan dan profesionalisme menjadi hal yang baku diamati dalam proses mutasi jabatan.

"Kalau dapat masing-masing kita ini tinggal di Selatpanjang sajalah secara permanen. Sehingga jangan ada alasan tidak masuk kantor karena sakit dan lainnya. Tolong disiplin ini dijaga, karena ini menjadi penilaian kedepan," ujarnya.

Sekda Iqaruddin juga meminta, setiap PNS Kabupaten Kepulauan Meranti dapat memilah kepentingan jabatan di lingkungan Pemerintah dengan jabatan diluar pemerintah seperti di organisasi kemasyarakatan. Karena jabatan kemasyarakatan tidak boleh mempengaruhi loyalitas kerja pejabat PNS di lingkungan Pemerintah.

"Untuk itu, saya selaku sekda terus memberikan laporan reguler selama Bupati di tanah suci kemarin, termasuk soal prilaku pejabat eselon. Hal itu dalam rangka untuk mencapai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati dalam proses pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti," ujarnya. (kor.  nto)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER