Kanal

Meringankan Derita Keluarga Joni, Wartawan Bagansiapiapi Berikan Bantuan

PELITARIAU,Rohil- Meringankan derita keluarga Joni (45) harus bertahan hidup dengan mengonsumsi biji buah nipah, wartawan Bagansiapiapi mengunjugi lokasi tersebut yang bertempat di Danau Janda Gatal,Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir, Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Selasa (25/10/2016).

 

Beberapa masyarakat tergerak hatinya bahkan ada sumbangan dari salah seorang Warga Kuansing serta Bagan Batu yang meberikan bantuan untuk membantu derita keluarga Joni yang tinggal di sebuah gubuk kecil yang terletak di pinggir bekoan parit Janda Gatal Kepenghuluan Bagan Pesisir Bagan Siapiapi, Rokan Hilir.

 

Bantuan diberikan oleh salah seorang wartawan Bagansiapiapi Vita wartawan RTV, didampingi Jarmain wartawan Pelitariau, Amrial wartawan GoRiau, Agung wartawan Kabar Rohil, Uspa Sagla wartawan Daririau,langsung diberikan kepada Joni.

 

Sesampainya di Gubuk Keluarga Joni, para awak media disambut dengan rasa haru oleh keluarga Joni. Serta banyak bercerita tentang apa yang selama ini mereka rasakan. Salah satu yang paling memilukan adalah untuk bertahan hidup terkadang mereka memakan buah nipah yang di dapat dari hutan serta bila hujan mereka tak dapat tidur karena atap bocor.

 

Usai bercerita lama dengan keluarga tersebut, para rekan-rekan media pun menyerahkan bantuan berupa uang secara langsung kepada Joni beserta istri, serta berpesan agar bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

 

"Hanya ini yang dapat kami berikan untuk membantu bapak dan ibu, gunakanlah untuk kebutuhan sehari-hari,semoga dapat membantu kesusahan yang bapak dan ibu rasakan selama ini," ungkap Amrial.

 

Keluarga Joni pun tak henti-hentinya mengucapkan rasa terimakasih atas kepedulian dari para awak media yang telah memberikan bantuan kepadanya," terimakasih ya pak/buk atas bantuan nya,semoga allah membalas semua kebaikan dari bapak dan ibu," ungkap Joni dengan mata yang berbinar-binar.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER