Kanal

Abdul Kosim Dukung Pemkab Rohil Berdayakan Qori Lokal

PELITARIAU,Rohil- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mendukung Pemerintah setempat dalam memberdayakan qori lokal disetiap ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi maupun Kabupaten.

         

"Untuk apa juara tapi qorinya bukan orang Rohil. Biar sekalipun juara terakhir tapi anak daerah, dengan begitu kita tahu sampai sejauh mana kelemahan kita," kata Wakil Ketua II DPRD Rohil, Abdul Kosim SE, saat dikonfirmasi wartawan Pelitariau.com, ruangan kerjanya, Selasa (11/10/2016).

         

Akos sapaan akrabnya, mengharapkan kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) tingkat kecamatan maupun kabupaten untuk senantiasa rutin memberikan pembinaan secara berkelanjutan. 

         

"Kami yakin dengan giat melakukan pembinaan oleh LPTQ, maka qori dan qoriah Rohil akan diperhitungkan setiap ajang MTQ," sebut Abdul Kosim.

         

Sementara itu Bupati Rokan Hilir, Suyatno sebelumnya menyatakan bahwa tidak akan merekrut qori dan qoriah luar daerah disetiap ajang MTQ kabupaten maupun provinsi.

         

"Peserta yang diutus pada MTQ ke-35 Riau di Pekanbaru merupakan murni putra dan putri terbaik Rohil," cetus Politisi partai Gerindra ini.

        

Bahkan ia menjanjikan akan memberikan hadiah berupa Umroh gratis bagi peserta qori dan qoriah terbaik Rohil pada ajang MTQ ke-35 yang saat ini sedang berlangsung."Kalau seandainya ada yang berprestasi nanti akan kita berikan BONUS bahkan bila perlu diumrohkan," ujarnya.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER