Kanal

Liga Futsal U-20 Akan Dibuka Bupati Suyatno

PELITARIAU,Rohil- Bupati Rokan Hilir H Suyatno dalam minggu ini akan membuka secara resmi liga Futsal U-20, yang diadakan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Rohil. Hal ini disampaikan ketua pelaksana pertandingan Siswandi, senin (10/10/2016) di Bagansiapiapi.

 

Kata Siswandi, jika tidak ada aral melintang, Bupati Rohil H Suyatno Amp akan meresmikan liga futsal U-20 ini. Alhamdulilah Liga Futsal U-20 ini diikuti sebanyak 26 tim dengan hadiah keseluruhan sebesar Rp30 Juta.

 

"Namun karena banyaknya agenda dan kegiatan bupati maka diundur jadwalnya pada hari sabtu nanti. Selain itu, Bupati juga berkeinginan liga futsal perdana itu dibuka bersama-sama," katanya.

 

Dijelaskan, untuk pendaftaran sudah ditutup dan hasilnya ada 26 tim yang mendaftar dan akan berlaga nantinya diajang tersebut. Mengenai hadiah panitia juga sudah menyiapkannya.

 

"Untuk Juara pertama itu akan diberikan uang sebesar Rp10 Juta, Juara kedua mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp6 juta, dan Juara ketiga mendapatkan hadiah Rp4 Juta. Selain itu, Pemain terbaik dan Top Score juga diberikan hadiah masing-masing sebesar Rp500 ribu rupiah," ungkapnya. 

 

Sementara itu ketua Umum AFK Rohil Habib Nur menyampaikan terselenggaranya liga futsal U-20 ini tujuannnya tidak hanya membagi-bagikan hadiah, akan tetapi tujuan utamanya adalah mencari bibit untuk persiapan Pekan olahraga Propinsi (Porprop) pada tahun 2017 mendatang dikabupaten Kampar dan persiapan liga nasional.

 

"Semua pemain yang menjadi peserta Liga akan diseleksi, bagi yang memiliki bakat yang bagus akan diseleksi. Bagi pemain yang lulus seleksi akan dilakukan pembinaan dan dipersiapkan untuk berlaga di Porprop tahun depan dikabupaten Kampar,"ujarnya.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER