Kanal

Bahayakan Penguna Jalan, Warga Bagansinembah Minta Jembatan Amblas di Perbaiki

PELITARIAU,Rohil- Jembatan yang berada di jalan lintas dari  Bagan Batu menuju ke Panipahan persisnya berada di Perbatasan antara  RT 01 dan RT 02 Bangun Rejo Kelurahan Bahtera Makmur Kota, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, kondisinya  amblas dan butuh perbaikan segera, pasalnya jembatan tersebut akan sangat membahayakan pengguna jalan. 

 

Pantauan di lokasi Jum'at (7/10/2016) menyampaikan bahwa apabila dilihat secara sekilas tidak nampak adanya kerusakan namun bila dilihat dengan seksama maka akan terlihat bahagian yang badan jembatan yang  amblas dan turun sehingga badan jembatan lebih rendah dari badan jalan.

 

Parahnya lagi apabila pengendara baik mobil maupun sepeda motor apabila tidak berhati-hati atau tidak mengurangi kecepatan saat  melalui jembatan ini bisa terpental.

 

"Kalau nggak injek rem  di jembatan pasti terpental dan jatuh,  kan bahaya kalau dibiarkan terus  makanya harus segera diperbaiki ini supaya tidak membahayakan orang yang lewat, "ujar Eko salah seorang pengguna jalan yang melalui jembatan ini.

 

Apalagi lanjut Eko,jembatan tersebut berada di jalan lintas antara Bagan Batu Menuju Ke Penipahan yang banyak dilalui ‎kenderaan besar maupun kenderaan kecil, termasuk juga sepeda motor sehingga sangat urgent untuk segera diperbaiki, "harus segera ini diperbaiki, pemerintah harus memprioritaskan ini, jangan dilama-lamakan lagi supaya tidak menimbulkan Bahaya bagi pengguna jalan, "Pinta Eko berharap. 

 

Lurah Bahtera Makmur Kota, Jumadi SP Ketika ditemui di ruangan kerjanya mengatakan bahwa permasalahan jembatan itu sudah diusulkan untuk segera di perbaiki  "Sudah saya usulkan melalui pak Camat Baik secara lisan maupun tertulis kurang lebih sudah satu tahun saya sampaikan usulan untuk memperbaiki jembatan itu, " bebernya.

 

Bahkan usulan tersebut lanjut Lurah  sudah pernah disampaikan kepada anggota DPRD Propinsi Riau, saat reses di wilayahnya beberapa waktu lalu, "‎waktu reses DPRD Riau Karmilasari dan satu lagi Firdaus kalau nggak salah, itu sudah diusulkan juga, mengenai hasilnya belum tahu, "ujarnya.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER