Kanal

Sekda Pelalawan Resmikan Ruang Labor SMKN 1 Ukui

PELITARIAU, Kerinci - Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Pelalawan Tengku Mukhlis  meresmikan ruangan labor teknik sepeda motor honda, sekaligus melepas siswa praktek lapangan SMKN 1 Ukui Selasa (14/10).

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penanda tanganan MOU SMKN 1 Ukui dengan PT. Astra Honda Motor dan PT. Cappella Dinamik Nusantara, dalam penerapan kurikulum.

Pimpinan Cappella Dinamik Dr. Andes dalam sambutannya  

menyampaikan hendaknya lulusan SMK memiliki keterampilan dan kemampuan sehingga siap pakai disetiap lapangan kerja yang ada. Nantinya, guru dan siswa SMK akan diberikan sertifikat yang bisa dipergunakan diseluruh Indonesia untuk mencari pekerjaan, terutama sekali di AHAS, namun diharapkan lulusan SMK nantinya bisa membuka bengkel sendiri.

Kadis Pendidikan Kabupaten Pelalawan MD.Rizal dalam sambutannya menyampaikan bahwa perkembangan SMKN 1 sangat luar biasa, pembangunan fisiknya banyak datang dari Pusat, dan penandatanganan MOU dengan PT. Astra adalah untuk yang pertama kalinya.

Dikatakannya bahwa Pemerintah Kabupaten Pelalawan telah serius menangani SMK diKabupaten Pelalawan, dan sebagai contoh salah satunya SMKN 1 Pangkalan Kerinci yang telah mendapat penghargaan secara nasional.

Sementara itu, Sekretaris Daerah T.Mukhlis dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PT. Cappella atas inisiatif dan kerjasama yang dilakukan dengan SMKN 1 Ukui. Secara ringkas Sekda menjelaskan tentang perkembangan dan permasalahan yang dihadapi oleh Kabupaten Pelalawan.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Pelalawan telah melakukan upaya untuk melakukan peningkatan Sumberdaya Manusia, disamping melakukan perbaikan sekolah-sekolah yang telah ada, Pemerintah juga telah mendirikan AKNP untuk memenuhi permintaan tenaga kerja yang sesuai dengan perkembangan zaman, seperti saat sekarang ini.

Diakhir sambutannya T.Mukhlis berharap agar kerjasama yang dibangun antara PT. Astra Motor dengan SMKN 1 Ukui hendaknya berjalan baik dan berkesenambungan.(kor. htl)
 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER