Kanal

Dibuka Gubernur, Sebanyak 270 Peserta Ikuti MTQ Kabupaten Bengkalis

PELITARIAU, Bengkalis - Sebanyak 270 peserta dari delapan kecamatan ikut serta dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-41 tingkat Kabupaten Bengkalis di Desa Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara.

Ketua Umum Panitia Pelaksana Heri Indra Putra menjelaskan, MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis yang kali pertama digelar di Rupat Utara itu akan berlangsung hingga 6 hari mendatang.

MTQ ke-41 ini, katanya, diikuti delapan kecamatan dan LPTQ dengan peserta 270 orang, terdiri dari Bengkalis (33 orang), Bantan (33), Bukit Batu (33), Siak Kecil (33), Mandau (32), Pinggir (34 orang), Rupat (29), LPTQ (13) dan Rupat Utara (30).

"Adapun cabang yang dipertandingkan sesuai kategori peserta sebanyak 20 cabang. MTQ ini juga sebagai ajang seleksi untuk MTQ ke-35 tingkat Provinsi Riau, pada Oktober mendatang,"imbuhny Heri Indra Putra

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-41 tingkat Kabupaten Bengkalis resmi dibuka oleh Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman.

Disaksikan ribuan pasangan mata warga Rupat Utara yang memadati lapangan Medang Perkasa Tanjung Mendang tersebut, secara resmi pembukaan MTQ tersebut ditandai dengan penekan sirine oleh Gubri.

Selain Bupati Bengkalis, ikut medampingi Gubri menekan sirine diantaranya Wakil Ketua DPRD Bengkalis Indra 'Eet' Gunawan, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah yang juga Ketua Harian LPTQ Bengkalis H Arianto.

Kemudian, Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono, Ketua Umum Pelaksana MTQ H Heri Indra Putra, Ketua Majelis Ulama Indonesia H Amrizal, dan Camat Rupat Utara Agus Sofyan.***(prc/boc)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER