Kanal

28 Desember, Badan Pekerja Roteng Akan Lakukan Audensi Dirjen Otonomi Daerah di Jakarta

PELITARIAU,Rohil- Setelah melakukan rapat pekerja beberapa waktu lalu di Pekanbaru, badan pekerja pemekaran kabupaten Rokan Tengah (Roteng), akan melakukan audensi bersama Dirjen Otonomi Daerah (DOD) di Jakarta.

 

"Rencananya audensi bersama Dirjen Otonomi Daerah itu sendiri akan digelar pada tangal 28 Desember 2016 di Jakarta," kata Anggota DPRD Rohil, Afrizal saat dikonfirmasi wartawan Pelitariau.com, selasa (20/9) di ruang kerjanya.

 

Jelas Afrizal, pada tanggal 28 desember nantinya, badan pekerja, tokoh masyarakat serta anggota DPRD dapil 3 akan mengunjungi Dirjen Otonomi Daerah, untuk membahas Pemekaran DOB Rokan Tengah (Roteng).

 

"Pemerintah pusat dan DPR RI mendukung positif terhadap pemekaran DOB. Namun secara administrasi masih ada yang kurang seperti Rekomendasi dari kepala daerah,meskipun rekomendasi itu belum dapat kita tetap berjuang," sebut Afrizal yang akrap disapa Efi Sintong ini.

 

Kita mengharapkan kepala Daerah seharusnya mendukung dan berlapang dada terhadap rencana pemekaran, Karna pemekaran sifatnya tidak instan dan tidak lansung jadi. urusan pemekaran DOB ini prosesnya cukup lama dan di harapkan dukungan semua pihak.

 

"Sejauh ini sudah tiga kali disurati namun tidak ada jawaban, namun demikian kita tetap berjuang, karena yang kita perjuangkan ini kan untuk kepentingan masyarakat rohil juga,"terang Efi Sintong.

 

Politisi Partai Golkar ini juga menegaskan, bahwa persiapan administrasi yang akan di bawa untuk Audensi di jakarta sudah lengkap keseluruhnya.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER