Kanal

Ini Kata Bupati Jefry Noar Soal Ibadah Puasa

 

KAMPAR (PR) - Menyambut dan melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini lebih sempurna jika kita mampu menurunkan tingkat kesombongan, mengurangi gibah atau menceritakan orang lain serta khusuk dalam menjalan ibadah sholat.
 
Demikian disampaikan Bupati Kabupaten Kampar Provinsi Riau,  H Jefry Noer saat memberikan pengarahan pada kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kampar di Mesjid Ath-Thoyyibah dusun Kapur Desa Sendayan Kecamatan Kampar Utara. Minggu, (13/07/2014) kemarin.
 
Berkaitan dengan ibadah sholat Jefry Noer menjelaskan bahwa ada rangkaian wujud khusuk dalam menunaikan ibadah sholat diantaranya niat, kemudian cara berwudhu dalam membersihkan diri sebelum menunaikan sholat.
 
"niatkan didalam hati kita ketika kita hendak mengambil wudhu dengan memohon kepada Allah untuk menghapus dosa yang telah kita perbuat, sebagai contoh ketika kita membasuh air mulai dari telapak tangan hingga sikut kita, ya Allah maafkan hamba mu ini jika selama ini hamba mengambil dan menerima harta kekayaan yang bukan hak hamba ya Allah," tutur Jefry.
 
Begitu juga yang lainnya, ketika membasuh muka hingga kepala, telinga, hidung, mulut dan kaki semua mempunyai makna tersendiri bagi kita yang betul-betul melaksanakan sesuai dengan sunnah, dan hal ini akan terasa jika niat kita membersih diri kita dengan tujuan agar sholat yang kita kerjakan nantinya dapat diterima oleh Allah Swt.
 
"Dengan demikian tanpa kita sadari kesombongan kita akan turun sendiri, karena tidak ada yang mampu melebih Allah Swt  sebab Allah yang menciptakan langit dan bumi ini dan atas kehendakNya lah semua yang terjadi di alam semestanya," tutur Jefry.
 
Jika kita selalu melaksanakan sholat sesuai dengan sunnah maka nantinya kita akan selalu rindu untuk melaksanakannya, rindu akan ibadah tersebut sebab sholat merupakan tiang agama dan apabila kita laksanakan dibulan suci Ramadhan akan berlimpat ganda pahalanya dan sejalan deng itu kita pun akan rindu akan bulan penuh berkah ini.
 
"Ingat bulan Ramadhan, hati saya terasa ngilu, akankah saya dapat melaksanakan ibadah, mengumpulkan amal pahala dengan benar dijalanNya dan apakah saya bertemu kembali dan merasakan bulan Ramadhan tahun depan,"ucap Jefry.(Afrizal)

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER