Kanal

Pembagian Hadiah Lomba Keagamaan Ditaja Mahasiswa KKN Stai Ar-ridha Berjalan Sukses

PELITARIAU,Rohil- Usai melaksanakan berbagai cabang perlombaan keagamaan, Mahasiswa Stai Ar-ridha Bagansiapiapi yang saat ini melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kepenghuluan Sungai Nyamuk, Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), membagikan hadiah kepada para juara lomba keagamaan, jum,at (16/9) kemaren. 

 

Adapun cabang perlombaan yang digelar para mahasiswa KKN seperti Lomba adzan, sholat fardhu, baca ayat pendek, kaligrafi, pidato dan puisi. Lomba keagamaan itu digelar di Masjid kepenghuluan Sungai Nyamuk.

 

Dalam pembagian hadiah lomba keagamaan tersebut turut juga dihadiri Datuk Penghulu Sungai Nyamuk Rahmad Hidayat, ketua RT, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang berada di Kepenghuluan Sungai Nyamuk.

 

Ketua panitia Ahmad Sholihin mengatakan, dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1437 H/2016M, mahasiswa KKN yang berada di sungai Nyamuk beberapa pekan yang lalu telah melaksanakan aneka lomba keagamaan. Alhamdulilah kegiatan lomba keagmaan mulai dari tangal 10 hingga 16 september 2016 berjalan lancar dan sukses.

 

Dalam lomba yang kita selengarakan tersebut tampaknya anak-anak yang berada dikepenghuluan sungai nyamuk maupun Raja Bejamu sangat antusias, mulai dari kegiatan lomba hingga pembagian hadiah. 

 

"Solihin menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memotivasi anak, sehingga nantinya akan lebih siap lagi pada saat tampil di event lainnya.

 

Adapun untuk Penjurian pada setiap cabang lomba dilakukan oleh beberapa peserta KKN, dan hari kita bagi-bagikan hadiah kepada para juara lomba tersebut.

 

"Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk meningkatkan rasa nasionalisme serta mempererat hubungan silaturrahim antara warga dan peserta KKN Stai Ar-ridha. Sekaligus untuk lebih memperdekatkan hubungan antara masyarakat dengan Mahasiswa KKN,” ujarnya.

 

Sementara itu Datuk penghulu Sungai Nyamuk Rahmad Hidayat juga menyampaikan aprisiasi kepada mahasiswa KKN yang telah melaksanakan kegiatan lomba ini. Tentunya dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang ilmu agama.

 

Rahmad mengakui, keberadaan mahasiswa KKN di kepenghuluan sungai nyamuk sangat baik, dan sudah banyak yang dilakukan oleh para mahasiswa stai ar-ridha yang tengah melaksanakan KKN. Kiranya dapat menjadi edukasi serta pembelajaran mental bagi anak-anak yang ada di Desa tersebut dalam mengikuti berbagai kegiatan yang disediakan.

 

"Mudah-mudahan, dengan berbagai rangkaian kegiatan keagamaan yang telah laksanakan ini menjadi berkah kepada kita semua, khususnya kepada desa kita ini. Dan mudah-mudahan ditahun yang baru ini, kita dapat hidup lebih baik dari tahun sebelumnya,"ujarnya.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER