Kanal

Pawai Obor Semarakan Malam Idul Adha di Kota Bagansiapiapi

PELITARIAU,Rohil- Memeriahkan malam Idul Adha 1437 H/2016 M, ratusan warga Bagansiapiapi,Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil),senin malam (11/9/2016) mengikuti pawai obor.  

 

Setelah dilepas Bupati Rohil H Suyatno, peserta takbri keliling diarak keliling kota Bagansiapiapi sambil melantukan takbir. Peserta yang mengikuti pawai takbir terdiri dari Sekretariat Daerah,Sekretariat DPRD, Dinas,Badan/Kantor, Masjid, Musola, sekolah serta ormas yang berjumlah 55 peserta ini. 

 

Kegiatan tersebut mengundang perhatian warga yang memenuhi tepian jalan di rute yang dilalui rombongan takbir keliling.

 

"Ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pemerintah Rohil tiap malam hari Idul Adha 1437 H selain itu sebagai syiar islam," kata Bupati Rohil H Suyatno saat dikonfirmasi wartawan pelitariau.com, senin malam (11/9).

 

Bupati Suyatno berharap, khususnya kepada para peserta pawai takbir keliling, agar selalu menjaga ketertiban, serta membacakan takbir dengan penuh kekhusukan dan keikhlasan.

 

”Marilah kita melaksanakan pawai takbir dengan penuh khusuk, menyuarakan takbir, tahlil, tahmid dan kita agungkan Kebesaran Ilahi serta mensyukuri Rahmat-Nya. Jagalah selalu ketertiban, keamanan serta menjauh dari hal-hal yang merugikan kita semua. Marilah kita bersama-sama menciptakan ketentraman dan kedamaian,” harapnya***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER