Kanal

Jelang Idul Adha, Hendra Minta Disperindag Proaktif Pantau Kestabilan Harga Sembako

PELITARIAU,Rohil- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta kepada Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), harus proaktif untuk memantau kestabilan harga sembako, menjelang Hari Raya Idul Adha 2016M/1437H.

 

"Apalagi menjelang Idul Adha ini, tidak bisa kita pungkiri ada spekulan-spekulan yang bermain, guna mendapatkan keuntungan besar.Tapi kasihan masyarakat kita sebagai penyelenggara pemerintahan bertugas mengontrol itu," Kata Ketua Komisi B DPRD Rohil, Hendra ST, saat dikonfirmasi wartawan Pelitariau.com, kamis (8/9).

 

Jelas Hendra, harga kebutuhan pokok, bisa saja ditekan asalkan pemerintah lebih awal sudah mengantisipasi dengan menambah ketersediaan barang dipasaran, memastikan tidak terjadi penimbunan barang, bahkan menggelar operasi pasar secara rutin.

 

Kita minta Disperindag selain melakukan pemantauan harga sembako yang saat ini katanya terjadi kenaikan, juga diminta untuk memperketat pengawasan agar produk dari luar tidak masuk.

 

"Selain itu, para pedagang juga harus diberikan pembinaan agar mereka tidak mengambil kesempatan dengan menaikan harga menjelang  idul adha,"sebut politisi partai Gerindra.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER