Kanal

Timnas Indonesia Hadapi Malaysia di Laga Persahabatan Pekan depan

PELITARIAU, Jakarta - Kehadiran Boaz Solossa di skuat Timnas Indonesia untuk menghadapi Malaysia di laga persahabatan, Selasa (6/9), dianggap sangat penting oleh pelatih Alfred Riedl.

Boaz merupakan pemain paling berpengalaman di skuat Indonesia untuk menghadapi Malaysia pada laga persahabatan di Stadion Manahan, Solo, pekan depan. Penyerang Persipura itu saat ini mengoleksi 34 caps bersama Timnas Indonesia.

Penampilan Boaz memang sudah tidak setajam dua atau tiga tahun lalu, namun penyerang 30 tahun itu tetap mampu menunjukkan performa apik di Indonesian Soccer Champions (ISC) A musim ini.

Boaz merupakan penyerang lokal tertajam kedua hingga paruh musim ISC A dengan torehan enam gol dari 16 pertandingan. Boaz hanya kalah satu gol dari Ferdinand Sinaga (PSM Makassar) yang tidak masuk skuat Indonesia.

Riedl mengaku tidak melihat kemampuan Boaz hanya dari ketajamannya di depan gawang. Pelatih asal Austria itu mengatakan kehadiran Boaz sangat penting untuk memimpin skuat muda Indonesia saat menghadapi Malaysia.

"Boaz adalah pemain bertalenta yang bisa membantu tim. Dia juga akan jadi pemimpin untuk para pemain muda," ujar Riedl kepada CNNIndonesia.com.

Meski menjadi pemain paling berpengalaman di skuat Indonesia, Boaz dikatakan Riedl belum tentu akan menjadi kapten tim saat melawan Malaysia.

"Saat ini saya belum berpikir terlalu jauh mengenai kapten Timnas. Kita lihat saja pekan depan," tegas Riedl.

Terkait kekuatan Malaysia yang juga akan mengandalkan banyak pemain muda saat menghadapi Indonesia, Riedl mengaku tidak tahu banyak mengenai kekuatan tim Harimau Malaya saat ini.

"Saya tidak tahu seperti apa tim Malaysia saat ini. Saya dengar sejumlah pemain mereka sudah pensiun. Ini hanya pertandingan persahabatan, dan kami tidak memiliki persiapan yang cukup untuk pertandingan itu," ujar Riedl.

Skuat Timnas Indonesia baru akan berkumpul Minggu (4/9) atau dua hari sebelum pertandingan melawan Malaysia.***(prc)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER