Kanal

Semarak Hut RI ke-71, DKD Rohil Gelar Hiburan Rakyat

PELITARIAU,Rohil- Dalam rangka menyemarak Hut Republik Indonesia (RI) ke-71, Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Rokan hilir (Rohil) mengelar hiburan rakyak. Adapun hiburan rakyat yang digelar DKD tersebut menampilkan orkes dangdut lokal di Bagansiapiapi, Selasa (30/08/2016) malam.

 

Dalam hiburan orkes dangdut tersebut turut dihadiri Bupati Rohil H Suyatno, Wakil Bupati Rohil Drs Jamiluddin serta anggota DPRD Rohil, H Tatang Hartono.

 

Ketua DKD Rohil, Dra Hj Suryati menyampaikan, malam hiburan ini digelar ini sudah menjadi agenda rutin DKD setiap tahunnya. Hiburan ini kita juga mengundang para pecinta musik dangdutan yang ada disetiap kecamatan guna mengisi malam hiburan rakyat tersebut.

 

Hj Suryati juga mengungkapkan pihaknya akan memprogramkan kegiatan dangdutan ini setiap bulannya dengan menampilkan vokalis yang memiliki kemampuan bernyanyi dan bermain musik dangut. Untuk lokasinya selain ditaman kota bisa juga kita pusatkan di taman wisata parit bay park atau ditepian sungai rokan batu enam.

 

"Masyarakat sangat antusias, dan Pemkab Rohil juga mendukung penuh kegiatan dan program yang akan kita laksanakan ini. ini ditandai dengan hadirnya bupati dan wakil bupati beserta pimpinan SKPD lainnya sering hadir. Nah, untuk itu pada akhir tahun nanti kita akan agendakan kegiatan yang sama disetiap kecamatan," ucap Hj Suryati yang juga anggota DPRD Rohil.

 

Tidak hanya itu, DKD Rohil juga akan melaksakanan festival Dangdut serta Lomba Rebana serta lomba seni lainnya pada bulan oktober mendatang.

 

"Insaallah festival itu nantinya akan kita perlombakan dengan merebutkan hadiah berupa piala, tropy, uang tunai dan hadiah menarik lainnya," ujarnya.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER