Kanal

Lomba Panjat Pinang Meriahkan HUT RI ke-71 di Kepenghuluan Sungai Nyamuk

PELITARIAU,Rohil- Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-71, kepenghuluan Sungai Nyamuk, Kecamatan Sinaboi taja lomba panjat pinang, minggu (21/8). 

 

Tiang pohon pinang dengan sejumlah hadiah di atasnya, tampak berdiri tegak di tengah lapangan sepak bola.

 

Teriakan penonton pun menambah kemeriahan suasana, tatkala sejumlah peserta hampir mencapai puncak, namun kembali terjatuh ke air, lantaran licinnya pohon pinang yang telah dibalur dengan oli hitam.

 

Datuk Penghulu Sungai Nyamuk Rahmad Hidayat menyebutkan, dalam rangka menyemarakan Hut RI ke-71 kepenghuluan sungai nyamuk hari ini melaksanakan acara hiburan rakyat yakni panjat pinang. Sebanyak dua pokok pinang yang akan di panjat oleh para peserta, yang sudah antusias hadir di lokasi tersebut.

 

"Lomba panjat batang pinang ini tidak semata-mata hiburan, tapi mengandung filosofi bahwa untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dibutukan tekad dan perjuangan bersama dan pengorbanan. Hal itu juga yang dilakukan para pejuang kita dalam merebut Kemerdekaan Republik ini,"ucap Rahmad.

 

Lanjut Rahmad, tidak hanya lomba panjat pinang yang dislengarakan, bahkan kegiatan lomba lainya juga diadakan dikepenghuluan Sungai Nyamuk ini, seperti tarik tambang, sepak bola, gendong istri dan lain-lainya.

 

Kegiatan ini tak hanya melibatkan seluruh kepenghuluan tersebut saja tetapi juga didukung para Mahasiswa Stai Ar-ridho yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kepenghuluan sungai nyamuk.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER