Kanal

Kebakaran kantor Disdik Pelalawan, Dokumen Penting Banyak Terbakar

PELITARIAU, Pelalawan - Akibat terjadinya kebakaran hebat yang terjadi di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan-Riau tadi malam pukul 20.10 WIB, saptu (20/08/2016) mengakibatkan banyaknya Dokumen negara milik Disdik Pelalawan ikut terpanggang.
 
Kebakaran Kantor Disdik Pelalawan terjadi bermula di bagian belakang bagunan, Bagian belakang gedung merupakan bagunan semi permanen yang mudah terbakar.
 
Dari informasi yang di himpun, kondisi gedung kantor Disdik bagian belakang memang sudah tidak bagus, dan sebagian kantor masih berdinding  kayu. 
 
Kapolres Pelalawan, AKBP Ari Wibowo, dikonfirmasi pelitariau.com melalui Kasat Reskrim Polres Pelalawan AKP Herman Pelani, Minggu (21/8/2016) mengatakan, penjaga kantor atas nama Sufriadi pertama melihat titik api diserta asap mengepul pada bagian belakang ruangan gudang arsip atau dokumen, dimana ruangan tersebut berada di bagian belakang sebelah kanan gedung yang terbakar.
 
"Gedung yang terbakar ini, gedung kedua (belakang, red) dari dua gedung kantor Disdik Pelalawan," terang  Herman Pelani.
 
Lanjut Herman Pelani, untung saja api tidak menjalar  ke gedung lain maupun kantor lainnya yang berada di area perkantoran Bakti Peraja Kabuparen Pelalawan. 
 
Dalam kebakaran tersebut, jumlah kerugian belum bisa dipastikan serta belum diketahui penyebab dari kebakaran kantor Disdik Pelalawan "Kita masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran,"kata Kasat. **Andri

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER