Kanal

225 Narapida Cabang Rutan Bagansiapiapi Terima Remisi Kemardekaan

PELITARIAU,Rohil- Sedikitnya 225 dari 704 warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Bagansiapiapi kelas II B, menerima remisi dalam rangka HUT ke-71 kemerdekaan RI pada Rabu (17/8/2016).

 

Momor:P4.461.PK.01.01.02 tahun 2016 tentang pemberian remisi umum kepada narapidana dan anak pidana pada tahun hari kemardekaan republik indonesia ke-71 tangal 17 agustus tahun 2016. menteri hukum dan hak azazi manusia ri menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya memutuskan memberikan remisi umum kepada narapidana dan anak pidana. 

 

Kepala Rutan Cabang Bagansiapiapi Edy Mulyono mengatakan, sebanyak 225 narapida hari ini mendapat remisi Hut kemardekaan Republik indonesia (RI) ke-71. Dari 225 narpidana yang mendapatkan remisi tersebut 8 diantarnya bebas.

 

Edy menyampikan, saat ini Rutan Cabang Bagansiapiapi mengeluhkan sarana tentang air bersih. Tentunya kita sangat mengharapkan kepada pemerintah Rohil seyokyanya dapat membatu pembuatan sumur bor untuk keperluan narapida untuk mandi. 

 

Sementara itu, Bupati Suyatno membacakan sambutan Menkumham RI, pada upacara pemberian remisi umum kepada narapida dan anak pidana pada peringatan Hut RI ke-71. Sebagai bangsa indoensia yang terlahir di bumi tanah air indonesia kita harus memuluaskan dan memujikan perjuangan para pendiri negara ini. 

 

Kemardekaan bangsa indoneisa terlepas dari doa sleuruh rakyat indonesia kepada tuhan yang maha kuasa, untuk terlepas dari penjajaahan. 

 

Bahawa warga lapas merupaka bagian dari warga negara yang tetap memiliki hak-hak yang mesti dihormati dan dipenuhi, penghiormatan an hak hak tersbeut dan terus dipertahankan dan diperjuangkan. Remisi untuk mempercepat kembalinya narapida kehidupan bemasyarakat.sesuai dengan paradigma pemerintah terbaru kerja nyata

 

Pemerintah Rokan Hilir itu setiap tahun ada pembutan sumur bor, tapi kok tidak dilaksanakan, itu yang menjadi tanda tanya, pasalanya anggaran itu sudah muncul. Setiap saya datang ke lapas ini pasti masalahnya tentang air bersih.

 

"Kalau saudara-saudara kita yang berada di tahanan ini tidak mandi kasian juga kita melihatnya,itu artinya kita bukan membina. Untuk itu bupati meminta di hari hut Ri ajok kita sama-sama kita perhatikan lapas ini, solanya yang di dalam lapas ini warga kita semua,"ucap Bupati.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER