Kanal

Pilkada Pekanbaru 2017, PDI Perjuangan Tunjuk 1 Nama

PELITARIAU, Pekanbaru - Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) Provinsi Riau, akan menunjuk 1 nama dari sejumlah nama yang mendaftarkan diri untuk diusung dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Pekanbaru Februari 2017 mendatang saat ini 2 nama Balon Waklikota Pekanbaru sudah dikantongi PDI-Perjuangan.
 
Dalam mengusung Balon Walikota pekanbaru, nantinya PDI Perjuangan akan menunjuk satu nama untuk didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Pekanbaru. Sebelum didaftarkan maka PDI Perjuangan akan mengumumkan nama Balon yang akan di usung tersebut.
 
"Bakal calon dari PDI-Perjuangan saat ini kita belum sebtukan namanya, saat ini masih dalam proses, memang sudah mengerucut menjadi dua nama yang terjaring. Beberapa hari ke depan kita akan fokus untuk satu nama yang didaftarkan ke KPU," kata Ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Riau, Kordias Pasaribu, Selasa (16/8/2016) saat di DPRD Riau.
 
Ditanya kapan waktu pastinya mengumumkan nama Balon yang di usung dalam Pilkada Kota Pekanbaru, Kordias memperkirakan akan selesai peroses seleksi dalam dua minggu mendatang. Pasalnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, menurut Kordias tidak hanya fokus Pilkada di Riau saja.
 
"Bukan hanya Provinsi Riau yang diurus DPP, tapi juga dari seluruh wilayah di Indonesia yang akan dibahas di DPP mengenai pilkada ini," sebutnya.
 
Meski tidak menyebut nama, dia mengisaratkan untuk calon dari PDIP bisa saja dari pendukung yang bukan kader (eksternal). Ia juga menyebut-nyebut salah satu dari dua nama itu, adalah incumbent.
 
"Tapi itulah sekarang yang sedang dibahas dan yang sedang diupayakan mudah-mudahan dari no 1 atau no 2 dari kader sendiri yang akan terpilih," tutupnya.**Dian

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER