Kanal

Pilih Calon Ketua KNPI Inhu Yang Bisa Emban Amanah Pemuda

PELITARIAU, Pekanbaru - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) akan melaksanakan Musyawarah daerah (Musda) XIII, kegiatan tersebut mendapat tanggapan dari anggota DPRD Riau asal Inhu-Kuansing Malik Siregar. Dengan dilaksanakan Musda akan menghasilkan pengurus baru KNPI Inhu yang bisa lebih meningkatkan sinergitas dan menjalankan organisasi.

"Kepengurusan sekarang sudah bagus dan bisa dijadikan acuan, kedepan diharapkan lagi agar kepengurusan yang baru hasil Musda bisa lebih berkopeten dan mampu mengemban amanah harapan pemuda-pemudi," kata Malik Siregar kepada pelitariau.com Selasa (16/8) di Pekanbaru.

Langkah awal dalam melakukan Musda KNPI kata anggota dewan Provinsi Riau yang akrab disapa Ustad Malik, menjelaskan kalau masa kepengurusan KNPI Inhu berakhir maka, dibentuk panitia Musda dan seluruh ogranisasi kepemudaan yang memiliki suara dalam Musda tersebut mendapatkan informasi sebab organisasi pemuda memiliki hak suara yang sama.

"Sebagai putra Inhu, saya dukung pelaksanaan musda KNPI Inhu, diharapkan pemuda yang memiliki hak suara bisa memberikan suaranya kepada calon ketua yang berkompeten, terlebih calon yang dipilih bisa mewujudkan harapan pemuda pemudi sebagai harapan daerah terlebih bangsa dan negara," kata Malik.

Diharapkannya juga, ketua yang dipilih bisa membangkitkan semangat kreatifitas dan pembangunan. Namun ketika ditanya tentang santernya nama Malik Siregar disebut-sebut mendapat dukungan maju sebagai calon ketua KNPI Inhu ditanggapinya tersenyum. Malik seraya menjelaskan kalau pemuda Inhu berkeinginan dirinya memimpin KNPI Inhu kenapa tidak ?.

"Kita lihat dululah, kalau memang murni keinginan pemuda kenapa tidak, mengemban amanah menjadi ketua itu berat tetapi dengan kebersamaan semua bisa dilakukan," ujar Malik.

Malik juga mengatakan, kalau kepengurusan KNPI priode sampai 2016 dinilainya sudah sangat bagus, diharapkan kepengurusan yang baru nanti lebih bisa meningkatkan lagi sinergitas antara pemuda dengan masyarakat dan pemuda dengan pemerintah, dalam mewujudkan pembangunan daerah untuk mencapai visi dan misi Inhu sejahtera.** al.


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER