Kanal

Sebanyak 24 Pemain Ikut Seleksi Timnas Gelombang II

PELITARIAU, Jakarta - Setelah beberapa waktu lalu Timnas Indonesia selesai menggelar seleksi pemain gelombang pertama. Selasa (16/8) 24 pemain terbaik tanah air akan kembali mengikuti seleksi yang dipimpin langsung Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl di Bogor. Seleksi akan dilaksanakan selama dua hari 16-17 Agustus 2016.

Dari 24 nama yang dipanggil untuk seleksi gelombang kedua, Persib Bandung menjadi tim paling banyak mengirimkan pemain. Tercatat tim Maung Bandung mengirim empat pemain, yaitu I Made Wirawan,  Rudolof Yanto Basna, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Zulham Zamrun.

Bhayangkara Surabaya United juga menjadi salah satu tim pengirim pemain terbanyak, dengan tiga pemain, kemudian ada Sriwijaya FC, Bali United, Semen Padang, dan PSM Makassar yang masing-masing mengirimkan dua pemainnya.

Sementara Irfan Bchadim yang memperkuat Consadole Sapporo menjadi satu-satunya pemain asal klub di luar Indonesia yang ikut seleksi gelombang kedua kali ini. Sementara Andik Vermansyah yang memperkuat Selangor FA batal ikut seleksi karena tidak mendapat izin dari skuatnya.

Sesuai rencana para pemain yang akan ikut seleksi untuk memperkuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016 tersebut, telah berdatangan ke Bogor sore ini.

Seperti gelandang andalan Semen Padang, Irsyad Maualana yang mengaku sudah berada di Bogor, Senin (15/8). Irsyad yang digadang-gadang bakal mampu menembus skuat Timnas karena penampilan impresif yang ditunjukkannya sepanjang TSC A 2016 tersebut mengaku sudah tiba di Bogor.

“Iya, saya baru tiba dan ini masih dibandara,” kata Irsyad singkat saat dihubungi  LigaOlahraga, Senin (15/8).

Selain Irsyad, pemain Semen Padang lain yang juga dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas adalah gelandang pekerja, Vendry Mofu. Pengalaman Mofu yang pernah memperkuat Indonesia di Piala AFF 2012 diyakini akan sangat bermanfaat untuk Alfred Riedl pada kejuaraan antar Negara Asia Tenggara tersebut.

Berikut 24 pemain yang ikut seleksi Timnas Indonesia gelombang II

Penjaga Gawang: I Made Wirawan (Persib), Andritany Ardhiyasa (Persija), Teja Paku Alam (Sriwijaya FC)

Belakang: Ricky Fajrin (Bali United), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Rudolof Yanto Basna (Persib), Abdul Abanda Rahman (Persiba), Muhammad Abduh Lestaluhu (PS TNI), Fachruddin Wahyudi Aryanto (Sriwijaya FC), I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara Surabaya United)

Tengah: Hendro Siswanto (Arema), Fadil Sausu (Bali United), Bayu Gatra Sanggiawan (Madura United), Kim Jeffrey Kurniawan (Persib), Irsyad Maulana (Semen Padang), Vendry Mofu (Semen Padang), Indra Kahfi Ardhiyasa (Bhayangkara Surabaya United), Muhammad Hargianto (Bhayangkara Surabaya United)

Depan: Irfan Haarys Bachdim (Consadole Sapporo), Dendy Sulistyawan (Persela), Zulham Zamrun (Persib), Yohanes Ferinando Pahabol (Persipura), Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (PSM), Muhammad Rahmat (PSM).***(prc)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER