Kanal

Sepatu Pria di Mata Wanita Bisa Menentukan "Tipe" Pria Apakah Anda

PELITARIAU, Jakarta - Secara tak sadar, saat bertemu seseorang, terutama lawan jenis, Anda pasti akan mulai memerhatikan dari ujung rambut sampai sepatu. Sama seperti point of attention lainnya, sepatu juga memegang peranan penting penunjang penampilan pria yang bakal diperhatikan perempuan.

Bagi beberapa perempuan, sepatu yang Anda pakai bisa menentukan tipe pria seperti apakah Anda. Dan bukan cuma itu, yang pasti penampilan Anda tak akan sempurna jika sepatu yang digunakan tidak sesuai dengan baju yang dipakai.

Mengutip Huffington Post, lebih dari sekadar pengukur kepribadian, sepatu juga bisa memiliki kekuatan untuk menarik atau 'menolak' perempuan impian Anda. Menurut penelitian antropologi yang dilakukan GQ terhadap 200 lebih perempuan, ada beberapa jenis sepatu pria yang menarik perhatian perempuan.

Hasilnya, menurut perempuan, sepatu pria harus berbeda-beda tergantung pada acara yang dihadirinya. Hal ini tentunya sama seperti gaya perempuan saat memilih sepatu.

1. Sepatu pria paling sempurna untuk ke kantor menurut perempuan

Berdasarkan survei, 40,7 persen perempuan memilih pria untuk memakai cap toe dress shoes. Sedangkan 29,4 persennya lebih memilih plain toe dress shoes. Sementara 22 persen perempuan lainnya lebih suka pria memakai wingtips, dan 7,9 persen memilih monkstraps.

2. Sepatu pria yang dianggap perempuan paling sesuai di pantai

Sekitar 51,4 persen memilih sandal jepit, 20,6 persen memilih espradrilles. Sedangkan 15 persennya memilih slip on, dan 13,1 persennya memilih shower slides.

3. Sepatu pria paling menarik untuk kencan pertama

Sekitar 60,9 persen memilih chukka boots, 15,6 persen memilih chelsea boots. Ada 14,6 persen yang memilih boat shoes, dan 8,5 persen memilih loafers.

4. Sepatu pria yang seharusnya dipakai ke pernikahan

Sekitar 67,6 persen perempuan mengungkapkan kalau sepatu pria pilihan adalah wingtips. Sedangkan 22,1 persennya lebih suka pria menggunakan suede bucks, dan 8,5 persennya memilih loafers. Sisanya 1,9 persen memilih driving loafers.

5. Sepatu pria terbaik untuk bersantai di akhir pekan

Sekitar 46,3 persen perempuan lebih suka melihat pria memakai slip on sneakers, 24,8 persen memilih boat shoes. Sedangkan 20,1 persen memilih desert boots, dan 8,9 persen memilih driving loafers.***(prc)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER