Kanal

JCH Dumai Diusulkan Tidak Berangkat

PELITARIAU, Dumai - Dari total 214 orang Jemaah calon haji kota Dumai ( JCH ) ada salah seorang yang kabarnya diusulkan tidak berangkat oleh Dinas Kesehatan, beredar kabar JCH disarankan agar tidak berangkat karena pengaruh kesehatan yang tidak cukup bai.

Seperti yang disampaikan oleh Yarmon Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) Dumai, mengatakan salah seorang calon jemaah haji tersebut beresiko jika tetap diberangkatkan karena kesehatannya yang kurang cukup baik.

"Kata Dinas Kesehatan ada satu JCH yang tidak diizinkan untuk berangkat karena kesehatan," kata Yarmon, kamis (4/8/2016).

Disampaikan oleh pegawai Dinas Pendidikan Kota Dumai tersebut, Dinkes melarang karena terlalu beresiko, mengingat kesehatan JCH menurut hitungan kesehatan tidak dimungkinkan untuk berangkat haji.

"Menurut hitung-hitung kesehatan tidak memungkinkan, namun calon jemaah tersebut tetap berangkat dan didampingi oleh keluarganya,"katanya.

Selain itu, disebutkannya juga bahwa seluruh jemaah haji telah mendapatkan suntik meningitis telah didapatkan oleh 214 calon jemaah haji Dumai dua bulan yang lalu.

"Nanti ada juga Vaksin influenza (red, flu) bagi yang mau, bagi tidak mau tidak apa-apa," katanya mengakhiri.(bie)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER