Kanal

Jalan Rusak Diabaikan, Jalan Mulus Diaspal Ulang

PELITARIAU,Rohil- Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) saat ini tengah melaksanakan Proyek Pengaspalan jalan perwira dalam kota Bagansiapiapi. Pelaksanaan terhitung sejak Jumat malam (28/07/2016) kemaren.

 

Pantauan Pelitariau.com dilapangan mengatakan, pengerjaan bodi jalan perwira yang diberi lapisan aspal tersebut belum mengalami kerusakan dan terkesan masih bagus.

 

Selain itu, pekerjaan proyek lanjutan overlay jalan dalam Kota Bagansiapiapi. Pemenang PT Pacifie Solusi Jl. Dr Saharjo No. 40 B Jakarta Selatan dengan nilai proyek Rp 13.365.867.000. Pemang PT Pribumi Agung Jl. Kereta Api Ujung No. 2 Pekanbaru dengan nilai proyek 20.692.626.000.

 

Perbaiki jalan Perwira itu yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Rohil tersebut tidak menampilkan plank proyek sebagimana aturan Undang- undang keterbukaan informasi publik (KIB).

 

Kondisi jalan Perwira tersebut masih bagus, sedangkan jalan sekapas dan jalan lintas kubu dan kuba malah di abaikan Pemerintah Daerah (Pemda) Rohil," Kata Anggota DPRD Rohil, Afrizal saat dikonfirmasi wartawan Pelitariau.com, senin (1/8).

 

"Pemerintah Daerah Rohil malah mengaspal ulang jalan, di jalan Perwira Kelurahan Bagan Kota Kecamatan Bangko yang kondisi jalan tersebut masih mulus. Seharusnya jalan yang rusak menjadi prioritas untuk diperbaiki, seperti di jalan Sekapas Kepenghuluan Sekapas Kecamatan Rantau Kopar dan jalan lintas Kubu. Kondisi jalan di dua daerah tersebut sudah rusak parah," ucap Afrizal.

 

Lanjut politisi partai Golkar ini, kita mengetahui pembangunan jalan lintas Kubu tersebut di Bintangi. Bahkan beberapa anggota DPRD dapil Kubu merasa kesal dengan penundaan pembangunan jalan Kubu tersebut. Bahkan keputusan tersebut sepihak tanpa adanya berkoordinas dengan pihak DPRD.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER