Kanal

Hore... Agustus Mobil Pustaka Keliling Kembali Aktif di Inhu

PELITARIAU, Inhu - Kantor perpustakaan asip dan dokumentasi daerah Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) kembali mengaktifkan perpustakaan keliling. Secara bergilir perpustakaan keliling tersebut akan mengunjungi sekolahan-sekolahan yang ada di wilayah Kabupaten Inhu.
 
Kantor perpustakaan asip dan dokumentasi Kabupaten Inhu Usep sudrajat melalui Kepalah Sub bagiaan tata usaha (Kasubag TU) Inadawati Ssos menjelaskan, kalau pihaknya sudah mempersiapkan 4 unit kendaraan yang akan beroprasi sebagai perpustakaan keliling.
 
"Sejauh ini kegiatan pustakan keliling berjalan dengan baik dan  pustaka keliling akan kembali mengunjungi sekolahan-sekolahan awal agustus mendatang," Kasubag TU Inadawati kepada pelitariau.com Senin (25/7).
 
Sebanyak kata Inadawati, ada dua kendaraan perpustakaan keliling yang beroperasi di lapangan, dalam oprasional perpustakaan keliling dua kendara turun secara bergilir, domana setiap kendaraan perpustakaan keliling mengunjungi delapan sekolah di satu kecamatan secara bergiliran selama 1 minggu.
 
Atas keberadaan perpustakaan keliling pemerintah kata Inada, sangat berharap juga dukungan dari masyarakat dan pihak-pihak yang terkait dengan program perpustakaan keliling. dengan adanya perpustakaan keliling bisa melahirkan Inhu yang cerdas, berpengetahuan dan berwawasan yang tinggi serta menjadi generasi-generasi yang di harapkan bangsa dan agama.
 
Dalam kunjungnan perpustakaan keliling disetiap sekolah, tampak terlihat siswa-siswi antusias untuk meminjam buku bacaan di perpusataan tersebut. Namun demikian pustakan keliling sangat disayangkan oleh siswa-siswi sebab waktunya dalam mengunjungi sekolah tidak cukup lama.
 
Seperti yang disampaikan siswa kelas XIII Madrasah Alila Sei-Beringin Rengat, M Yusuf kurniawan, mengatakan dengan adanya pustaka keliling yang mengunjungi sekolahnya maka, dirinya bersama teman-temannya yang lain memimjam buku bacaan pengetahuan umum untuk dibaca saat jam istirahat sekolah.**Rif

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER