Kanal

Ternyata Objek Wisata Danau Maduyan Inhu Ramai dikunjungi Saat Lebaran

PELITARIAU, Inhu- Mungkin belum semua masyarakat di Propinsi Riau mengetahui bahwa di Inhu ada objek wisata beruapa danau yang berdekatan dengan makam-makan raja Indragiri. Danau tersebut dikenal dengan nama Maduyan yang terletak di desa kota lama kecamatan Rengat Barat persisnya di desa Kota Lama.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun pelitariau.com, Rabu (20/7) di lokasi danau Maduyan mengatakan bahwa danau Maduyan  dikunjungi wisata cukup ramai saat lebaran dan sampai tiga  hari pasca lebaran. Para wisata yang datang berasal dari berbagai Kabupaten di Riau seperti Inhil, Pelalawan, Kuansing serta Siak, serta tentunya masyarakat dari Inhu sendiri.

Salah satu keistimewaan danau Maduyan ini yang mendapatkan perhatian pengunjung diantaranya lokasinya yang luas mata memandang dan pepohonanya yang rindang serta airnya yang sejuk. Tak hanya itu tidak jau dari lokasi danau Maduyan tersebut terdapat makam raja Indragiri seperti raja Sumpu Muhammad Joksi Besi salah satu Panglima masa Kerajaan Narasinga II di Desa Kotalama yang panjang berukuran lebih kurang 7 meter.

"Saya sudah melihat sendiri kondisi objek wisata danau Maduyan yang cukup menakjubkan ceritanya,  konon ceritanya danau Maduyan tersebut dibuat oleh seorang sang raja, ini merupakan salah satu keajaiban yang harus terus dikembangkan," Sebut Rusdi salah seorang wisatawan dari Kab inhil yang datang bersama keluarga.

Untuk itu menurut rusdi pihaknya menyarankan kepada Pemkab Inhu agar disekitar objek wisata dan cagar budayah tersebut  menyediahkan berbagai fasilitas wisata yang dapat dilengkapi di danau Maduyan mulai dari arena bermain anak sampai lokasi juga diperbaharui lagi  dan juga untuk kuliner lainnya.  Demikian juga untuk kebersihan danau untuk dapat lebih dijaga lagi.

Danau Maduyan yang memiliki luas lokasi yang sekitar 3,5 hektar tersebut dilengkapi juga dengan pendopo tempat pengunjung dapat bersantai-santai. (arif)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER