Kanal

Wabup Ajak Masyarakat Meranti Tidak Membuang Sampah Ke Laut

PELITARIAU-Selatpanjang - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Masrul Kasmy MSi, mengajak masyarakat di daerah ini untuk menghilangkan kebiasaan membuang sampah ke laut. Karena kebiasaan itu akan berdampak luas terhadap kepentingan lingkungan hidup masyarakat banyak.

Hal tersebut diungkapkannya saat memimpin Tim Operasi Bersih Pantai Cik Puan Selatpanjang, Kamis (2/10). Diungkapkannya kegiatan bersih pantai ini bertujuan untuk merangsang animo masyarakat serta membangun kepedulian terhadap kebersihan di pantai atau perairan laut.

 
Menurut Wabup kegiatan selama sehari itu tidak mungkin merubah kondisi kotor wilayah pesisir pantai Kota Selatpanjang yang selama ini  telah jadi lokasi pembuangan sampah. "Setidaknya mulai sekarang kita memiliki komitmen bersama untuk menjaga kebersihan laut," ajaknya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepulauan Meranti, Askandar, mengatakan kegiatan operasi bersih pantai itu sudah menjadi kegiatan rutin tahunan oleh Dinas yang ia pimpin. Askandar juga mengharapkan, tumbuh kesadaran masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah ke laut.

"Kondisi pantai kita sudah sangat parah. Kita harap masyarakat tidak lagi membuang sampah ke laut. Buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan, untuk diangkut dan dibuang oleh petugas kebersihan," kata Askandar.

Pantauan selama kegiatan operasi bersih pantai itu berlangsung, DKP Kepulauan Meranti melibatkan berbagai pihak. Tidak hanya masyarakat yang bermukim di pesisir pantai, namun juga melibatkan jajaran Kepolisian, TNI dan sejumlah unsur Satker terkait lainnya. (kor. nto)
 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER