Kanal

Butuh Waktu Setahun untuk Hilangkan 150 Kg Lemak Arya Permana

PELITARAIAU, Bandung - Arya Permana (10) harus menjalani program penurunan berat badan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) selama beberapa pekan ke depan. Targetnya, berat badan yang kini mencapai 188 kilogram bisa terus berkurang hingga mencapai berat ideal.

Selama satu hari di RSHS, berat badan Arya sudah mengalami penurunan dua kilogram. Sebab saat masuk ke RSHS kemarin, beratnya mencapai 190 kilogram.

Ketua Tim Dokter Penanganan Arya, Julistio, mengatakan program diet ketat dan pendukungnya harus dijalani bocah asal Karawang tersebut.

Dalam sebulan, berat badan Arya diharapkan turun sekira 15-20 kilogram. Sehingga dalam kurun setahun, berat badan Arya diharapkan bisa mencapai ideal yaitu di bawah 50 kilogram.

"Kalau saja sebulan bisa turun 15-20 kilogram, itu berarti untuk menurunkan 150 kilogram butuh sekira setahun," ujar Julistio di RSHS, Kota Bandung, Selasa (12/7/2016) sebagaimana diberitakan sindonews.com

Tapi untuk mewujudkan berat badan ideal diakuinya tidak mudah. Sebab hal itu tergantung dari berjalan atau tidaknya program yang sudah dirancang tim dokter.

Jika seluruh program bisa dijalankan dengan baik selama Arya di RSHS dan di rumah, penurunan berat badan diprediksi berjalan maksimal. Tapi jika program tidak berjalan lancar, penurunan berat badan akan menemui kendala.

Tim dokter pun akan memberikan pengetahuan terhadap orangtua terkait program yang harus dijalankan Arya jika sudah pulang. Salah satunya adalah program makanan yang harus diberikan pada Arya.

"Kita akan ajarkan orangtuanya yang harus dilakukan ini lho. Jangan sampai ibunya juga lalai (mengontrol pemberian makanan untuk Arya)," jelas Julistio.

Adapun hal lain yang ditekankan adalah Arya harus beraktivitas fisik. Hal itu untuk mempermudah proses pembakaran lemak dalam tubuhnya.**


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER