Kanal

Dodi Syahputra: Rencana Pembangunan Jembatan Sintong Masih Simpang Siur

PELITARIAU,ROHIL- Rencana pembangunan jembatan penyeberangan di Sintong, Kecamatan Tanah Putih,hingga detik ini masih simpang siur. Apakah jadi dibangun oleh pemerintah atau tidak.

 

Anggota DPRD Rokan Hilir dari Komisi A, Dodi Syahputra SH mengatakan, jika kendalanya karena masih ada tersangkut dengan dinas yang terkait, silakan selesaikan secepatnya. Jika memang iya pembangunan jembatan penyeberangan itu bisa dibangun.

 

Tentang uluran waktu yang sampai hari ini belum juga ada kejelasannya, Dodi berharap hal itu bisa secepatnya dikoordinasikan dengan Dinas terkait.

 

Pembangunan jembatan penyeberangan itu menurut Dodi sudah bisa dimasukkan ke dalam fase prioritas pembangunan di Rohil. Ini berhubung sampai hari ini masyarakat yang tinggal di wilayah itu, bahkan tidak jarang masyarakat di luar Rohil pun kerap melewati jalur tersebut untuk menuju kota Duri.

 

Melewati akses tersebut medan yang ditempuh menuju kota Duri akan lebih singkat. Akan tetapi harus melewati badan sungai yang lebarnya mencapai puluhan meter. Dengan hanya menggunakan sampan pompong untuk menyeberang. Meskipun waktu dan uang bisa sedikit dihemat kalau melewati jalan ini, akan tetapi tingkat kecelakaan tinggi menghantui penyeberang.

 

Dengan adanya jembatan penyeberangan yang dibangun oleh Pemda ini nantinya, Dodi berharap masyarakat tidak dibuat susah lagi. Selain bahaya menyeberang, melewati jalan pintas itu masyarakat juga harus mengeluarkan biaya untuk menyeberangnya.

 

“Jadi dengan adanya jembatan itu nantinya tentu kita akan menjadi lebih mudah dalam menyebrang dan masuk ke kota Duri,” ujarnya.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER