Kanal

Syamsuri Achmad: Gedung DPRD Baru Akan Ditempati Sempena Hut Rohil XVII

PELITARIAU,ROHIL- Gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil yang terletak dikawasan komplet perkantoran Batu Enam, saat ini belum bisa ditempati. Soalnya, pemerintah Kabupaten Rokan Hilir ( Pemkab Rohil- red) belum melunasi pembayaran kepada rekanan kontraktor, juga disebabkan fasiltas sarana dan prasarana digedung tersebut belum memadai.

 

"Pembangunan gedung DPRD itu baru dibayar sebesar 30 Persen, sementara 70 persennya kita masih berhutang dengan kontraktor yang mengerjakan pembangunan gedung tersebut. Jika pun hutang tersebut dilunasi, maka gedung itu belum juga bisa kita tempati dikarenakan fasilitas yang ada belum mendukung," terang Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Rohil, H Syamsuri Achmad S Sos Msi,, Rabu (15/6) diruang kerjanya.

 

Diakui Syamsuri Achmad, untuk menempati gedung baru itu tentunya kita harus melunasi sisa hutang tersebut terlebih dahulu kepada rekanan Kontraktor, kemudian barulah kita akan lengkapi fasilitasnya seperti ruang sidang dewan, air bersih, listrik, taman, tempat Parkir dan lain-lainya.

 

Lanjut Syamsuri Achmad, Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan ingin gedung DPRD yang baru itu bisa ditempati bersamaan dengan memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) Kabupaten Rohil yang ke XVII tahun pada tanggal 4 oktober mendatang. Makanya kita mengupayakan tahun ini sisa hutang itu bisa diselesaikan agar kita bisa melengkapi fasilitas gedung tersebut,"ujarnya.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER