Kanal

Rebut Trofi ke-30, Messi Lewati Rekor Pele

PELITARIAU-Messi tampil impresif di laga final melawan Sevilla dengan menciptakan dua assist yang berakhir dengan gol dari Jordi Alba dan Neymar. Ini merupakan gelar kedua Messi bersama Barcelona musim lalu setelah trofi La Liga.

Twitter Opta mencatat, Messi untuk kali pertama menciptakan dua assist dalam pertandingan final bersama Barcelona.

Seperti dikutip dari Marca, Messi kini sudah mengoleksi 28 gelar bersama Barcelona. Ditambah sukses di Olimpiade 2008 bersama Argentina dan Piala Dunia U-20 pada 2005, Messi sudah mengoleksi 30 trofi sepanjang kariernya.

Pele yang sering diklaim sebagai pesepakbola terbaik sepanjang sejarah, merebut 29 trofi sepanjang kariernya, dengan sebagian besarnya direbut ketika berkarier di Amerika Selatan. Namun, Pele unggul di level internasional ketimbang Messi, dengan torehan tiga gelar Piala Dunia bersama timnas Brasil.

Messi sendiri sering gagal bersama timnas Argentina, setelah hanya mampu menjadi runner-up di Piala Dunia 2014 dan runner-up Copa America 2007 dan 2015.

Ke-28 trofi yang diraih Messi bersama Barcelona terbagi menjadi delapan trofi La Liga, enam Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, empat Piala Raja, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Dengan usia yang masih 28, Messi dipastikan masih akan merebut trofi ke depannya, baik bersama Barcelona dan timnas Argentina. **(CNN Indonesia)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER