Kanal

Wabup Meranti Beri Kemudahan Atlet Berprestasi

PELITARIAU, Selatpanjang- Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Masrul Kasmy, mengaku bangga atas prestasi yang telah diperoleh seluruh atlet Kepulauan Meranti. Menurutnya, prestasi itu perlu diapresiasi dengan pemberian kemudahan, karena mereka telah berjasa mengangkat nama baik daerah.

Demikian diungkapkan Wabup Masrul, Kamis (25/9)  kemarin, saat menyerahkan bonus kepada Atlet Tuna Grahita Kepulauan Meranti yang telah berprestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional Special Olympics Indonesia (PON SOIna) yang berlangsung di Makassar Juni 2014 yang lalu.

"Saya berharap prestasi ini terus ditingkatkan, jika perlu kita berikan kemudah-kemudahan kepada atlet kita yang sudah berjasa mengangkat nama Riau dan Kabupaten Kepulauan Meranti ke tingkat Nasional," ucap Wabup Masrul.

Putra-putri terbaik Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah meraih medali emas di ajang itu, antara lain, Alex Lifransius (14) dan Jenika (18) dari cabang Badminton, Darwin (17), Hentry (18) yang tergabung dalam cabang Basket.

Atas prestasi yang cukup gemilang itu, Pengurus SOIna Kabupaten Kepulauan Meranti memberikan penghargaan berupa uang sagu hati, raket dan sepatu, yang penyerahannya dilakukan di rumah dinas Wakil Bupati Kepulauan Meranti.

Ketua SOIna Kepulauan Meranti, Tengku Reny Asmahrani SPi, didampingi Sekretaris, Cuncun dan pelatih yaitu Jumadi dan Erna Lestari Rambe, mengungkapkan, masyarakat Kepulauan Meranti patut berbangga hati, karena upaya untuk mendorong mereka meraih prestasi yang dengan kemampuan terbatas dapat diwujudkan hingga ke tingkat Nasional.

Dijelaskan Reny, pemberian sagu hati itu adalah bentuk penghargaan juga untuk memotivasi para atlet yang memiliki keterbatasan intelektual atau tuna grahita, agar mereka bisa turut memberikan sumbangsih terhadap kemajuan daerah, meski kemampuan mereka terbatas.

"Kita bersyukur Special Olympics Indonesia adalah satu-satunya organisasi di Indonesia yang mendapat akreditasi dari Special Olympics Internasional (SOI) untuk menyelenggarakan pelatihan dan kompetisi olahraga bagi warga Tuna Grahita. Ini membuka peluang anak-anak kita di Kepulauan Meranti untuk mengembangkan hobi dan bakatnya," kata Reny.(kor. nto)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER