Kanal

Senin, 11.417 Pelajar SMP/MTs Di Rohil Siap Hadapi UN 2016

PELITARIAU,ROHIL- Sebanyak 11.417 pelajar SMP/MTS se Rokan Hilir akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) pada Senin, 9 Mei 2016. Jumlah ini terdiri dari 187 sekolah Negeri dan Swasta yang ada di Rokan Hilir. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Rohil Ir H Amiruddin, MM, miinggu (8/5).

 

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, peninjauan UN SMP/MTs di Rohil langsung oleh pak Bupati. Namun saat ini pak Bupati tengah laksanakan Umroh, kemungkinan pak Wakil Bupati atau pak Sekda,"ucap Amiruddin. 

 

Akui Kadisdik Rohil, untuk persiapan telah dimatangkan termasuk naskah soal ujian juga telah didistribusikan ke semua UPTD Dinas Pendidikan.

 

"Harapan kita tentunya bisa lulus semua, namun UN bukan penentu kelulusan seperti tahun 2015 lalu namun juga nilainya berpengaruh terhadap keputusan kelulusan,"terang seAmiruddin. 

 

Selain lulus juga diharakan pelajar SMP/MTs bisa mengukir prestasi dengan nilai yang memuaskan.

 

"Setiap pengumuman nanti kan diranking per Kabupaten, harapan kita tentunya jadi yang terbaik dan mudah-mudahan saja bisa tercapai,"cetusnya. 

 

Kadisdik juga berpesan bahwa saat pelaksanaan UN nantinya tidak dibenarkan ada yang masuk ke ruangan sekalipun tim peninjau atau pengawas dan hanya dari luar ruangan.

 

"Ini dikhwatirkan akan menggangu konsentrasi pelajar kita dan kita harapkan bisa dimaklumi, selain itu juga untuk Rohil masih manual dengan Lembar Jawaban Komputer,"ujarnya.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER