Kanal

Mayarakat Ucap Terima kasih, Pemda Rohil Ambil Alih Perbaiki Jalan Nelayan

PELITARIAU,ROHIL- Semenisasi perbaiki Jalan yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat Jalan Nelayan, RT 24, Kelurahan Bagan Barat,Kecamatan, kini telah di ambil alih Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), dalam hal ini Dinas Bina Marga Dan Pengairan.  

 

Ketua RT 24 Robet saat di konfirmasi wartawan Pelitariau.com, rabu (21/4) mengatakan, kondisi jalan nelayan sudah cukup lama rusaknya. Jadi, masyarakat setempat dengan musyawarah mengambil kesepakatan untuk melakukan semenisasi jalan yang rusak tersebut. Dengan di bantu bapak H Mansur K, jalan nelayan ini akhirnya kita perbaiki dengan sistem Rigid.

 

"Alhamdulilah niat baik kami langsung di respon oleh Pemda Rohil. Soalnya, pagi tadi orang Dinas Bina Marga Dan Pengairan datang dan mengukur jalan yang sudah di perbaiki oleh masyarakat. Mereka bilang, jalan ini Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mengambil alih untuk perbaiki jalan ini,"Ucap Robet kepada puluhan wartawan.

 

Lanjut Robet, Sekitar 50 meter yang sudah di lakukan pengerjaan swadaya masyarakat. Rencananya, Dinas Bina Marga Dan Pengairan besok akan melanjutkan pengerjaan jalan ini. 

 

"sementara dana yang telah terkumpul direncanakan akan diganti rugi oleh Pemerintah Daerah Rokan Hilir,"Terangnya.

 

Sementara itu Tokoh Masyrakat Jalan Nelayan, H Mansur K mengatakan, atas nama masyarakat jalan nelayan kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), yang telah mengambil alih perbaiki jalan yang di lakukan swadaya masyarakat nelayan. 

 

 "Insallah pengerjaan ini besok akan di mulai, soalnya sudah di ukur oleh orang Dinas Bina Marga. Kalau Bisa, jalan ini tidak cocok semenisasi, cocok lagi di rigid aja,"Ujarnya.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER