Kanal

Menkum-HAM RI Datangi Rohil, Ini Yang Akan Dilakukanya

PELITARIAU, Rohil - Menteri hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum-HAM) RI, Yasonna Hamonangan Laoly SH MSc PhD, Sabtu (16/4) tiba di Bagansiapiapi Kabupaten Rokan hilir (Rohil)-Riau. Laoly datang ke Kabupaten seribu kubah mengunakan Helikapter.

Pantauan Pelitariau.com, kedatangan Menkumham RI Yasonna Laoly didamping Plt Gebernur Riau Arsyadjuliandi Rahman di sambut langsung Pemkab Rohil tampak Bupati Rohil H Suyatno beserta Wabup Rohil Erianda, Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Wakil Ketua DPRD Abdul Kosim, Kepala Cabang Rutan Bagansiapiapi Edy Mulyono beserta Forkumpinda dan kepala SKPD dilingkungan Pemda Rohil.

Adapun kehadiran Menkumham RI Ke Rokan Hilir untuk melihat kondisi Rumah tahanan (Rutan) Cabang Bagansiapiapi saat ini sudah over kafasitas. "Tidak hanya meninjau Rutan, pak Menteri beserta rombongan akan peninjauan areal lahan yang akan dijadikan Rutan cabang yang berada Batu Lima, Kecamatan Bangko," Kata Bupati Rohil H Suyatno disela menunggu kedatangan Menkumham RI ke Rohil.

Kata Suyatno, Rutan Cabang Bagansiapiapi ini sudah over 600 persen, idealnya 98 orang kini dihuni 699 orang. Kedatangan menteri di negeri seribu kubah julukan Kabupaten Rokan Hilir-Riau tentunya dapat menjadi pertimbangan serta perhatian khusus, apalagi rutan ini menjadi salah satu rutan terpadat di Indonesai,” jelasnya.*jar.


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER