Kanal

Bupati Inhu Tinjau Peserta UN di SMKN 1 Pasir Penyu

PELITARIAU, Rengat- Bupati Indragirihulu (Inhu) H Yopi Arianto meninjau peserta Ujian Nasional (UN) di SMKN 1 Kecamatan Pasir Penyu. Kunjungan iniuUntuk memberi Motivasi kepada 376 peserta ujian yang ada disekolah tersebut.

Selain itu Bupati juga meninjau pelaksanaan UN di SMKN 1 Rengat, MAN 1 Rengat, Pondok Pesantren Khairul Ummah Airmolek. Selain peninjauan, Bupati H Yopi Arianto juga menjemput aspirasi dari kepala sekolah dan guru di Kecamatan Pasir Penyu dan Lirik serta memberikan motivasi kepada para siswa peserta UN.
 
Dari hasil peninjauan secara umum pelaksanaan UN hari pertama berjalan lancar, termasuk sejumlah sekolah yang melaksanakan UNBK.

Saat ditemui Pelitariau.com senin (4/4/2016), Bupati yang gemar berolahraga lintas alam trabas motorcross ini, ternyata takjub melihat betapa indahnya taman di SMKN I Pasir Penyu.

"Udaranya sejuk ya, mungkin karena banyak tanaman pohon disekitar sekolah ini,"Canda sang Bupati.

Dikatakannya juga, sekolah SMKN 1 Pasir Penyu termasuk sekolah yang mandiri, karena untuk ujian nasional tahun ini dengan berbasis komputer, sekolah mampu menyediakan komputer sendiri.

"Semua peserta sudah mahir dalam bidang komputer, Dan Seharusnya untuk ujian nasional berbasis komputer (UNBK), pemerintah daerah (pemda) yang memfasilitasi agar tidak ada pergantian sesi dalam ujian seperti ini,"ujar Yopi.

Ditemui diwaktu yang sama, Kepala sekolah SMKN 1 Pasir Penyu Drs Ahmad Bastari MM, mengucapkan ribuan terima kasih atas kunjungan bupati Inhu hari ini.

"Kami mengucapkan ribuan terima kasih atas kunjungan bupati Inhu, dan semoga kunjungan ini dapat memotivasi para peserta ujian agar dapat lebih meningkatkan prestasinya lagi," harap Ahmad Bastari.**(surya)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER