Kanal

Plt Sekda Pantau UN Di Empat Sekolah Bagansiapiapi

PELITARIAU,ROHIL- Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA, SMK dan MA, Senin (4/5) di sejumlah lokasi dipantau oleh Plt Sekda Rohil Drs H Surya Arfan MS,i. Ada empat sekolah yang disambaginya yakni SMK Negeri I Bangko, MA Negeri Bagansiapiapi, SMA Negeri I Bangko dan SMA Wahidin.

 

Pada kesempatan tersebut, Plt Sekda Surya Arfan di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Rohil Ir Amiruddin MM, memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa yang mengikuti ujian nasional. Kemudian pada kunjungan berikutnya ke SMA Sederajat, Plt Sekda langsung meninjau tiap ruangan dari luar. Pada hari pertama itu UN berjalan dengan lacar dan aman.

 

Disetiap kunjungannya, Plt Sekda menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran kepala sekolah dan guru, atas kesiapan dalam pelaksanaan UN tahun ini.

 

"Hari ini siswa SMA Sederajat melaksanakan Ujian Nasional tahun 2016,memantau pelaksana UN di SMK Negeri I Bangko, MA Negeri Bagansiapiapi, SMA Negeri I Bangko dan SMA Wahidin.Ada empat sekolah yang kami tinjau hari ini,alhamdulilah semuanya berjalan dengan lancar dan anak-anak pun menghadapi pun dengan santai. Mungkin berbeda nuansa,berbeda fisiologisnya dari pada beberapa tahun lalu dimana UN ini merupakan salah stau untuk menentukan kelulusan,"Terang Plt Sekda Drs H Surya Arfan MS,i, saat di konfirmasi wartawan Pelitariau.com, senin (4/4).

 

kata Surya Arfan, Pemerintah Rohil terus menghimbau jagan kelulusan UN ini sekolah yang menetukan, jadi anak-anak menjadi santai. Soalnya, Rohil sendiri sudah terjadi pada tahum 2015 lalu. Maka Rohil berada di peringkat paling bawah tingkat kelulusanya, itu tadin kelalaian di teknis ujian ya sendiri pendidiknya dan siswanya sendiri.

 

"karena di angap tidak menentukan kelulusan, karena bebrapa anak berprakdikma yang pentng Un lulus,bahasa-bahasa itu yang harus kita robah. Kalau hanya lulus semua orang bisa lulus, karena sekolah yang menentukan tetapi dalam era pesaingan saat ini kompetitif yang luar biasa, apa lagi pada saat mereka inggin masuk keperguruan tinggi,"Beber Surya.

 

kita menghimbau dan kita berdoa juga tidak lagi pada rengkin terakhir, baik disemua jinjang SMA maupun SMP itu nanti dan tingkat SD. Mudah mudahan kita bisa meningkatlah dari sebelumnya. saya kira dinas pendidikan telah berusaha dan para guru. 

 

"Kalau kita bercermin pada tahun 2015 lalu, pemerintah daerah snagat kaget semua, karena santai itu tadin. saya masih ingkat Wahidin melkasnakan tryout sampai 7 kali, kita hanya empat kali saja,"Cetus Plt Sekda.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir Ir Amiruddin MM mengatakan, pelaksanaan UN SMA Sederajat dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 4-6 april.

 

jumlah peserta UN SMA sederajat besekitar 7.400 terdiri dari 107 sekolah terdiri SMA,MA dan SMK. Dari pantuan kita di hari pertama UN ini belum ada informasi adanya ketidak hadiran peserta ujian, besok kita sudah bisa konfirmasi berapa peserta ujian yang tidak mengikuti UN di hari pertama ini. 

 

Untuk pengawas sendiri kita manfaatkan guru-guru yang berada di Rohil dengan sistim silang misalnya guru SMA I itu ke SMA 2, Wahidin Ke SMA I begitulah sistemnya, dan ada juga pengawas dari UNRI dan Dinas Pendidikan Provinsi Riau juga hadir untuk melakukan pemnatauan UN hari ini.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER