Kanal

Jelang Libur Panjang, Lalin di Jalan Protokol Sepi

PELITARIAU, Dumai- Menjelang datanya waktu libur panjang Jum'at, sabtu, minggu esok hari. Sejumlah ruas jalan di kota Dumai sepi kendaraan berlalu-lalang.

Kondisi ini, sangat berbanding kontras pada hari biasanya dimana jalan protokol kota Dumai ramai dengan hiruk piku kendaraan, baik angkutan umum ataupun kendaraan pribadi.

Pantauan dilapangan, kamis pagi (24/3/16) Jl. Sudirman di kecamatan Dumai kota, nyaris tak Ada kendaraan yang berlalu-lalang.

Kepada pelitariau.com salah seorang warga buyung mengatakan sepinya kondisi jalan protokol Saat masa liburan tiba sudah menjadi Hal biasa di Dumai, kota Dumai mendadak sepi Bila musim liburan tiba.

"Sudah biasa keadaan seperti ini bang, biasalah orang Dumai banyak keluar kota kalau liburan, wajar aja jalanan ini sepi" sebutnya.

Selain itu, Buyung juga mengatakan, Dumai wajar sepi Bila musim liburan tiba, karena menurutnya Dumai tidak mempunya fasilitas dan tempat liburan seperti daerah lain, itulah sebabnya banyak warga Dumai keluar kota Bila musim liburan tiba.

" Di Dumai ini Kan tidak Ada tempat liburan bang, yang ada Cuma tepi laut yang sudah tercemar, beda sama daerah lain seperti Duri ada Mall dan Tempat bermain dan rekreasi keluarga, bengkalis ada Pantai selat baru, SIAK ada water boom, wajarlah bang warga Dumai "cabut" kalau masa libur gini" gumamnya.

Tidak hanya itu, Buyung juga mengatakan warga Dumai banyak yang melancong ke negri sebrang, Bila musim liburan tiba, karena negri jiran tetangga ini hanya ditempuh dalam waktu kurang dari 2 jam perjalanan.

" Warga kita, juga banyak ke sebrang bang (Malaysia-red) Kalo waktu libur kini, Cuma waktu kurang dari 2 jam mereka dah sampai di Malaysia" tambahnya.

Esok hari (Jum'at-red) merupakan tanggal Merah wafat Isa almasih, dan seterusnya Sabtu-Minggu juga merupakan masa libur PNS yang rutin terjadi.***Zal


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER