Kanal

BMKG Japura Rengat Catat dua Titik Hotspot di Riau

PELITARIAU, Rengat- Badan Meteorologi Kimatologi dan Geofisika (BMKG) Japura Rengat hari ini melaporkan bahwa ada 7 titik hotspot, yang tersebar di beberapa titik di Pulau Sumatera. Dua titik hotspot diantaranya berada di Propinsi Riau.

Kepala Stasiun BMKG Japura Rengat Yohanes Drajad Bintoro saat dikonfirmasi Pelitariau.com, Sabtu (19/3/2016) mengatakan pantauan satelit terra dan aqua mendeteksi ada 7 titik hotspot di Sumatera yang tingkat kepercayaan nya lebih dari 51%.

"Menurut satelit terra dan aqua terpantau adanya 7 titik hotspot di Pulau Sumatera. Dengan rincian Provinsi Kepulauan Riau 1 titik hotspot, Sumatera Utara 4 titik serta Riau sebanyak 2 titik, yaitu di Bengkalis dan Meranti", ungkapnya.

Sementara itu menurutnya, penurunan titik hotspot ini disebabkan oleh curah hujan yang mulai tinggi, akan tetapi suhu panas yang tidak terlalu bersahabat.

"Titik hotspot hari ini sudah menurun dari minggu yang lalu, kemarin 12 titik sementara hari ini hanya 7 titik. Tetapi suhu hari ini cukup panas mencapai 33?derjat celsius," ujarnya.**(surya)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER