Kanal

Wabup dan Ketua DPRD Inhil Temui Kementrian PAN-RB RI Percepat Pembentukkan BNNK

PELITARIAU, Tembilahan- Guna mempercepat pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Indragiri Hilir (Inhil), Wakil Bupati H Rosman Malono bersama Ketua DPRD Dani M.Nursalam beserta anggota Komisi 1 melakukan Pertemuan dengan Kementrian Pendayagunaan  Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi PAN-RB) Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana di Jakarta, Jum'at (18/3/).

 

Pertemuan yang juga dihadiri Wakil Ketua Komisi 1 DPRD H. Bakri Anwar  serta 5 orang anggotanya, Sekwan DPRD Inhil Fauzan Hamid, Kepala Badan Kesbangpol Drs.Darussalam, Kabag Hukum dan Kabag Ortal Setda Inhil ini diterima Nanik Purwati SH, MH Asisten Deputi Assesmen dan Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Kelembagaan RI.

 

Wakil Bupati H.Rosman Malomo yang juga sebagai Ketua BNK Inhil pada pertemuan tersebut mengatakan, Kabupaten Inhil sangat riskan akan peredaran Narkoba mengingat secara Geografis wilayah Inhil berbatasan lansung dengan beberapa Propinsi dan Negara tetangga seperti Malaysia dan Singapore. 

 

"Dengan kondisi ini, kita berharap agar  BNNK Inhil segera dibentuk," ujar Wabup Rosman.

 

Untuk menunjang pekerjaan dan aktifitas lainnya, Pemda Inhil telah menyediakan lokasi untuk mendirikan kantor BNNK. "Sebagai bentuk keseriusan Pemkab Inhil, kita telah menyediakan tanah untuk membangun kantor BNNK," imbuhnya.

 

Sementara itu, Nanik Purwanti mengatakan, wilayah Kabupaten Inhil sudah termasuk daerah Prioritas pembentukan BNNK di Propinsi Riau dan sampai saat ini sudah tidak ada lagi hambatan untuk pembentuknya."Setelah mendengar penjelasan tentang kondisi daerah ini, Inhil menjadi daerah prioritas untuk pembentukan BNNK," sebut Nanik.

 

Pertemuan itu diakhiri penyerahan cendera mata dari DPRD didampingi Wakil Bupati dan Kepala Kesbangpol Inhil yang di serahkan secara simbolis oleh Ketua DPRD Dani M. Nursalam kepada Nanik Purwati.***Bud/Adv

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER