Kanal

Kalahkan PSV Lewat Adu Penalti 8-7, Atletico ke Perempatfinal

PELITARIAU, Madrid - Atletico Madrid berhak atas satu tempat di perempatfinal. Atletico menyingkirkan PSV Eindhoven lewat adu penalti 8-7 setelah bermain imbang tanpa gol [aggregat 0-0] sampai babak tambahan waktu.

Melakoni laga leg II di Vicente Calderon, Rabu (16/3/2016) dinihari WIB, Atletico tampil lebih dominan. Statistik Whoscored mencatat, tim tuan rumah memiliki 59 persen penguasaan bola dengan menciptakan 26 percobaan, yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara itu, PSV memiliki 41 persen penguasaan bola dengan menciptakan 10 percobaan yang dua di antaranya mengarah ke gawang. Termasuk peluang yang membentur tiang gawang di babak pertama.

Pada adu penalti, PSV mengambil giliran lebih dulu. Luciano Narsingh menjadi satu-satunya penendang yang gagal sehingga Atletico berhak atas keunggulan 8-7 untuk lolos.


Jalannya Pertandingan

Peluang pertama diciptakan tim tuan rumah pada menit ketiga. Antoine Griezmann mengirim umpan terobosan kepada Yannick Carrasco, tapi kiper Jeroen Zoet dengan cekatan menyergap bola sebelum menjangkau Carrasco.

Di menit ke-15 Atletico memperoleh peluang emas. Umpan lambung Juanfran menemui Koke sebelum diteruskan kepada Griezmann. Namun, sontekan Griezmann dari jarak dekat masih mentah di tangan Zoet.

PSV akhirnya mampu membuat ancaman serius bagi Atletico saat laga berjalan kurang dari setengah jam. Luuk De Jong mengirim umpan kepada Marco van Ginkel yang diteruskan dengan umpan silang ke depan gawang yang sempat disentuh Jan Oblak.

De Jong hampir saja bisa menyambar bola rebound dan Juergen Locadia yang berada di dekat bola gagal memanfaatkannya.

Menjelang turun minum, Atletico beberapa kali melakukan serangan namun belum dapat meruntuhkan pertahanan PSV yang solid di kotak penalti.

Atletico mengawali babak kedua dengan baik. Carrasco mengirim tiga umpan silang berbahaya, yang terakhir menemui Jose Gimenez di dekat tiang tapi sundulan dia melebar. Di menit 51, Augusto Fernandez mencoba peruntungannya lewat dengan jarak jauh yang bisa ditahan Zoet.

PSV menciptakan peluang terbaiknya di menit 58. Menerima umpan Locadia melepaskan tembakan ke arah tiang jauh yang sempat mengenai Oblak sebelum bola membentur tiang. Bola rebound jatuh ke jalur De Jong yang meneruskannya dengan sundulan tapi bisa diselamatkan Filipe Luis.

Empat menit berselang, Atletico membuang peluang. Filipe Luis melakukan tendangan kaki kanan yang ditepis Zoet. Bola diteruskan Carrasco tapi sepakannya melambung tinggi.

Fernando Torres yang masuk menggantikan Augusto cukup membuat PSV kerepotan. Torres mencukil bola dari dalam kotak dan bersarang di jala atas gawang PSV sebelum tembakannya dari jarak dekat ditepis Zoet.

Di sisa waktu pertandingan, skor 0-0 tidak berubah. Laga dilanjutkan ke babak tambahan 2x15 menit.

Atletico menciptakan peluang di lima menit pertama. Sepak pojok Koke disambut Lucas Hernandez dengan sundulan tapi bola masih melambung. Di menit 104, sepakan Griezmann menyongsong umpan silang Saul terlalu lemah. Laga berlanjut ke adu penalti setelah di 15 menit kedua, Atletico dan PSV masih belum juga bisa mencetak gol.

Pada adu penalti, PSV mengambil giliran lebih dulu. Luciano Narsingh menjadi satu-satunya penendang yang gagal sehingga Atletico berhak atas keunggulan 8-7 untuk lolos ke perempatfinal.

Adu Penalti

Atletico:
Griezmann - masuk
Gabi - masuk
Koke - masuk
Saul - masuk
Torres - masuk
Gimenez - masuk
Filipe Luis - masuk
Juanfran - masuk


PSV:
Van Ginkel - masuk
Guardado - masuk
Propper - masuk
Bruma - masuk
Moreno - masuk
Lestienne - masuk
Arias - masuk
Narsingh - gagal [mistar]


Susunan Pemain

ATLETICO MADRID: Oblak; Juanfran, Gimenez, Godin (Lucas Hernandez 89'), Filipe Luis; Koke, Gabi, Augusto (Torres 56'), Saul; Carrasco (Kranevitter 75'), Griezmann

PSV EINDHOVEN: Zoet; Arias, Bruma, Isimat-Marin, Moreno, Willems (Brenet 75'); Guardado, Propper, Van Ginkel; De Jong (Narsingh 118'), Locadia (Lestienne 86')**(detik)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER