Kanal

Apresiasi Kinerja PPK, KPU Inhu Berikan Piagam Penghargaan

PELITARIAU, Rengat- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar Rapat Evaluasi dan Pembubaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhu tahun 2015 di Gedung Sejuta Sungkai Rengat, Kamis (10/3).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Inhu H Asryan, Kasdim 0302 Inhu Mayor Kav Sukri Hendri, Ketua KPU Propinsi H Nurhamin, Ketua KPU Inhu Muhammad Amin bersama jajaran, Ketua Panwaslu Mulya Santony  serta para ketua dan anggota PPK se Inhu hadir dalam kegiatan itu.

Ketua KPU Muhammad Amin mengungkapkan bahwa pelaksanaan pembubaran PPK ini selain merupakan bagian dari tahapan penyelenggaraan Pilkada Inhu tahun 2015, kegiatan ini juga merupakan wujud terima kasih KPU kepada seluruh panitia khususnya PPK dan PPS yang telah menjalankan masa tugasnya selama 8 bulan dengan menunjukkan kinerja yang positif sebagai ujung tombak dalam kesuksesan penyelenggaraan Pilkada Inhu yang berintegritas.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak baik Pemkab Inhu serta unsur kepolisian dan TNI atas kerjasamanya dalam memfasilitasi pelaksanaan Pilkada yang bersahaja.

Ketua KPU Propinsi Riau H Nurhamin mengapresiasi kesuksesan yang telah dicapai KPU Inhu dalaam penyelenggaraan Pilkada Inhu Tahun 2015. Meskipun, masih ada beberapa hal khususnya terkait dengan tingkat partisipasi pemilih yang dinilai perlu ditingkatkan, diharapkan mampu menjadi cambuk semangat dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur pada tahun 2018 mendatang.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Inhu H Asryan juga mengapresiasi kinerja yang ditunjukkan KPU. Kesuksesan tersebut juga tidak lepas dari peran PPK yang merupakan garda terdepan dalam penyelenggaraan Pilkada serentak beberapa waktu lalu. Ia berharap, kepada seluruh PPK yang telah resmi dibubarkan, kedepannya dapat terus memberikan sumbangsih ide serta pemikiran-pemikiran kreatif guna suksesnya pelaksanaan pilkada selanjutnya.

Sebagai wujud terima kasih,  dalam kesempatan itu pihak KPU Inhu juga menyerahkan piagam penghargaan kepada seluruh unsur yang ikut berperan dalam mencapai suksesnya penyelenggaraan Pilkada Inhu tahun 2015 yang bersahaja.

Selain itu, sebanyak enam PPK diantaranya PPK Seberida, PPK Kecamatan Pasir Penyu dan PPK Rakit Kulim dinobatkan sebagai PPK terbaik kategori manajemen organisasi. Sedangkan untuk kategori penyelenggaraan pilkada bersahaja berhasil diraih oleh PPK Kuala Cenaku, PPK Batang Peranap dan PPK Seberida.**(surya/rillis)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER