Kanal

Ketua GRANAT Datangi Wabup Inhu, Ini Yang Dilakukannya

PELITARIAU, Rengat - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu), menggelar pertemuan dengan Wakil Bupati Inhu H Khairizal SE, MSi diruang kerja Wabup Inhu, pada Senin (7/3). Pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus audiensi terkait program kerja DPC Granat Inhu 5 tahun kedepan.

Ketua DPC Granat Inhu, Zulpen Zuhri SE dalam audiensi dengan Pemkab Inhu didampingi sekeratris Granat Inhu Hermansyah SE dan Ketua Bidang Organisasi Granat Inhu Moh Rouf Azizi SPdI, Kedatangannya pengurus Granat Inhu disambut langsung Wakil bupati Inhu bersama Asisten I Setda Inhu Drs H Asriyan MSi dan Plt Asisten III Setda Inhu Ir Hendrizal MSi.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC Granat Inhu, Zulpen Zuhri SE menyampaikan terkait kondisi bahaya narkoba bagi generasi muda dan masyarakat Inhu serta meminta dukungan penuh upaya pencegahan Narkoba di wilayah Inhu dari Pemkab Inhu.

"Mafia perdagangan gelap selalu berusaha memasok narkoba khusnya di Inhu, jika terjalin hubungan antara pengedar dan korban narkoba maka akan terbentuk istilah pasar gelap," kata ketua Granat Inhu yang sedang melanjutkan pendidikan di Pascasarjana UIR jurusan hukum pidana ini. Oleh karena itu, sekali pasar gelap narkoba terbentuk maka, sulit sekali memutus mata rantai pengedarannya dan narkoba akan menimbulkan banyak korban berdampak pada keresahan dalam masyarakat. "Berdasarkan informasi yang berkembang di Inhu, ada beberapa kecamatan yang korban narkoba ini sudah menyetuh pada siswa SMP dan SMA, pelarian pelajar ketika tidak dapat mengkonsumsi narkoba maka mereka mengunakan zat memabukan lain seperti jenis lem kambing dan sebagainya," jelas Zulpen.

Ketua PWI Inhu priode 2011-2014 ini juga mengungkapkan kalau di Kabupaten Inhu rawan peredaran narkoba, dimana Inhu adalah daerah lintasan antar provinsi, maka dari itu kerjasama semua pihak harus terjalin agar tingkat perkembangan peredaran narkoba bisa ditekan. "Kita meminta aparat penegak hukum menuntut tinggi dan seberat-beratnya, atas pelaku pengedar narkoba, hukuman mati itu sudah pantas untuk tersangka pengedar narkoba," harapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Inhu, H. Khairizal SE, M.Si menyambut baik kedatangan para pengurus Granat Inhu. Menurutnya, narkoba memang sangat berbahaya, bahkan Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo juga telah mendeklarasikan perang terhadap narkoba, serta menyampaikan kalau Indonesia kini darurat narkoba. "Saya sepenuhnya atas nama pemerintah Kabupaten mendukung langkah pencegahan peredaran Narkoba yang di lakukan organisasi Geranat di wilayah Inhu," jelasnya.

Khairizal berharap semoga kedepannya DPC Granat dapat bersinergi dengan Pemkab Inhu untuk sama-sama membasmi dan menekan tingkat perkembangan narkoba di Inhu. "Granat Inhu juga harus inten berkordinasi dengan kepolisian agar upaya pencegahan geranat Inhu berlanjut pada penegakan hukum.

Untuk diketahui, kepengurusan Granat Inhu akan dilantik pada April 2016 mendatang. Dimana pelantikan kepengurusan Granat Inhu sebelum akan dilaksanakan seminar anti Narkoba dan bahaya penyalah gunaan narkoba untuk generasi muda.**moh.


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER