Kanal

Ini Cara Hentikan Nafsu Makan Berlebih

PELITARIAU- Nafsu makan berlebih bagi sebagian orang bisa jadi masalah besar. Terlebih untuk wanita, pasalnya kebiasan ini dapat membuat berat tubuh semakin lebar. Karena itu kebiasaan tersebut harus dihentikan dengan segera.

Simak tips berikut ini sebagaimana dilansir Foodbeast, Selasa (1/3/2016).

Mulai makan dengan setengah porsi

Jika tersedia beberapa makanan yang sekiranya mengandung banyak sekali kalori. Lebih baik coba untuk makan setengah porsinya lebih dulu, dibandingkan makan satu porsi langsung. Dengan cara ini, Anda bisa membedakan mana yang lapar mata dan lapar sungguhan dengan mencicipinya dulu setengah porsi.

Gunakan piring kecil

Peralatan makan ukuran kecil dapat mengurangi nafsu makan Anda dan kelebihan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Ketika menggunakan piring atau gelas kecil, maka hal tersebut dapat memanipulasi mata dan makanan jadi terlihat banyak dan mengenyangkan.

Berhenti berpikir bahwa nonton TV waktunya untuk makan

Kebiasaan yang sering dilakukan banyak orang dalam bersantap adalah nonton televisi sambil makan. Nampaknya, hal tersebut harus berhenti dibiasakan. Jika dibiarkan terus menerus, maka hal itu bisa berdampak buruk, karena tiap kali nonton televisi mulut tetap saja ingin mengunyah makanan. Karena itu segera hentikan kebiasaan tersebut perlahan dengan menahan diri untuk tidak makan atau ngemil saat nonton televisi.

Makan lebih lama

Jika Anda makan dengan cepat, kemungkinan makanan di piring cepat habis dan muncul perasaan mau nambah lagi. Tapi coba makan sedikit lambat, dengan cara ini makanan bisa dirasakan maksimal dan saraf-saraf dilidah akan mengirim sinyal bahwa perut Anda sudah kenyang.***(okezone)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER