Kanal

Bupati Yopi Beri Kuliah Umum di Akbid Dayang Suri Rengat

PELITARIAU, Rengat- Tidak ada istilah santai bagi Bupati Inhu H Yopi Arianto. Usai bertindak sebagai inspektur upacara, Senin(29/2), Bupati H Yopi Arianto langsung tancap gas melaksanakan sejumlah kegiatan, diantaranya memberikan kuliah umum di Akademi Kebidanan (Akbid) Dayang Suri Rengat, meninjau SMPN 4 Rengat dan bersilaturahmi dengan Komandan Kodim 0302 Inhu Letkol Inf Edison S Sinabutar.

Saat memberikan kuliah umum di Akbid Indragiri Rengat, Bupati H Yopi Arianto mengajak seluruh mahasiswi untuk terus mengasah pengetahuan dan kemampuan, sebab bidan merupakan profesi mulai dan sangat dibutuhkan masyarakat, terutama di daerah pedesaan.

“Bidan merupakan profesi mulia yang di tuntut memiliki keahlian dan profesionalisme serta keikhlasan dalam mengabdi, karena itu saya harap mahasiswi Akbid Dayang Suri Rengat belajar dengan tekun dan tetap semangat,” ujar Bupati.

Selain memberikan motivasi, Bupati H Yopi Arianto juga sempat mendengarkan suara mahasiswi dengan membuka forum diskusi, terutama mengenai peningkatan kualitas pendidikan Akbid Dayang Suri Rengat dan fasilitas asrama.

Usai memberikan kuliah umum di Akbid Indragiri Rengat, Bupati H Yopi Arianto langsung berkunjung ke SMPN 4 Rengat yang merupakan sekolah tempat ia menuntut ilmu. Selain bersilaturahmi dengan majelis guru, Bupati Yopi Arianto juga meninjau fasilitas yang ada di sekolah tersebut.

Selanjutnya, Bupati H Yopi Arianto bersilaturahmi dengan Komandan Kodim 0302 Inhu Letkol Inf. Edison S Sinabutar terkait program swasembada pangan yang saat ini dilakukan oleh Kodim 0302 Inhu bersama Pemkab Inhu.

Pada kesempatan itu, Bupati H Yopi Arianto mengintruksikan Kepada Dinas Pertanian untuk mengumpulkan seluruh jajaran UPT Dinas Pertanian termasuk penyuluh pertanian dalam upaya menyatukan visi guna meningkatkan produksi padi untuk mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Inhu. ***(surya/rils)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER