Kanal

Wako Pekanbaru, Resmikan Pelatihan Pembibitan Hafizh dan Hafizhah

PELITARIAU, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus MT resmi membuka pelatihan pembibitan Hafizh dan Hafizhah Qur-an se-kota Pekanbaru di Hotel Bentang Jalan Soekarno Hatta, Selasa (16/09/2014).


Dalam pelatihan pembibitan penghafal Al-Quran tersebut, Firdaus menyatakan kegiatan ini adalah langkah Pemko Pekanbaru untuk mewujudkan kota Pekanbaru yang Metropolitan dan Madani.

"Alhamdulillah, kita baru saja melakukan pembukaan pelatihan pembibitan hafish dan hafizhah Qur-an, semoga dengan mendekatkan generasi muda kita dengan Al-quran bisa menciptakan masyarakat madani yaitu masyarakat yang qurani," ungkap Walikota Pekanbaru, Seperti dilansir riauterkini.com.

Lanjut, Mantan Kadis PU Provinsi ini menjelaskan bahwa Al-quran adalah pedoman kehidupan, bukan hanya dibaca dan dihafal saja, tapi pihaknya mengiginkan isi dan kandungannya bisa di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Ciri masyarakat yang qurani itu yaitu Disiplinnya tinggi, Taat kepada hukum yang berlaku, Mempunyai toleransi harga menghargai sesama umat manusia dan Saling bantu-membantu," jelasnya lagi.

Di sisi lain, Ketua panitia pelaksanaan pelatihan pembibitan Hafish dan Hafishah Quran, Ismardi Ilyas mengatakan kegiatan ini telah memasuki gelombang ketiga yang pesertanya berasal dari sekolah yang ada di Pekanbaru mulai dari SD, SMP dan SMA dengan jumlah total sebanyak 92 orang.

"Meraka ini kita saring dari sekolah-sekolah yang ada di Pekanbaru, dan malam ini akan kita karantina selama satu hari lalu mereka kita uji bagi yang memiliki kemampuan maka akan kita latih untuk berkompetisi di tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional," singkatnya. (PR-cr.Ram)

 

Editorial : Ramdana Yudha
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER