Kanal

Kepengurusan KEMAS Kecamatan Rangsang Barat Resmi Dilantik, Ini kata Presiden KEMAS

PELITARIAU, Meranti- Kepengurusan Komunitas Seni Muda Bernas (KEMAS) Kabupaten Kepulauan Meranti, Kecamatan Rangsang Barat pada hari Minggu (17/1/2016) siang kemarin resmi dilantik oleh Presiden KEMAS Berty Asmara. Pusatkan pelantikan tersebut di Gedung Serbaguna, Desa Bantar, diikuti ratusan anggota dari Pulau Tebingtinggi dan Pulau Ransang. 

Menurut Berty selaku Presinden Kemas, kepengurusan Pulau Ransang bagian barat di ketuai oleh Lisa Afrina, dan ini menjadi Kepengurusan yang ke-3 setelah Kecamatan Tebingtinggi dan Kecamatan Pulau Merbau. 

Dirnya juga menyampaikan rasa syukur dengan semangat inovasi muda-mudi, yang mampu memberikan motivasi hingga kepulau-pulau yang ada di Meranti.

"Kami bersyukur KEMAS dengan inovasi para pemuda-pemudi hingga kini mampu memotivasi dan meng-eksistansikan seni hingga ke Pulau-pulau, keberadaan KEMAS di Pulau Ransang sangat diharapkan bisa menjadi wadah kembalinya menggelora semangat seni di Tanah Melayu khususnya Kepulauan Meranti,"Berti Asmara. 

Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Meranti, H Ismail Arsyad dan Kepala UPTD Ransang Barat H Suardi, serta Perwakilan Polsek Ransang Barat, Ketua Umum KEMAS, Heru Sandra, Ketua Sanggar Batin Galang, Sopandi S Sos serta para orang tua anggota KEMAS tampak hadir.

Dalam sambutannya, Sekretaris Disparpora Meranti, H Ismail Arsyad mengapresiasi eksistensi Komunitas Seni Muda Bernas dibawah binaan Tokoh Seniman Muda Kabupaten Kepulauan Meranti, Berti Asmara . 

Menurut H Ismail, Komunitas Seni Muda Bernas merupakan salah satu dari segelintir Komunitas dan Sanggar seni yang selalu mampu menunjuk dan membangkitkan sekaligus menggali kreativitas budaya di Kepulauan Meranti yang hampir pudar di era globalisasi budaya barat. 

Sementara Kepala UPTD Ransang Barat yang juga tokoh pemuka masyarakat setempat, H Suardi juga menyampaikan ucapan terimakasih atas geliat Komunitas Seni Muda Bernas yang telah menebarkan sayapnya hingga ke Pulau Ransang. 

Dengan keberadaan Komunitas seni ini di Pulau Ransang, H Suardi, berharap melalui perkumpulan generasi seniman ini mampu menjadi wadah positif sekaligus bisa menangkal kenakalan remaja yang kian mengkhawatirkan.***dni.


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER