Kanal

Riau Gencar Promosikan Wisata Budaya dan Alam, Mobil Dinas Pemprov Riau Wajib Gunakan Stiker 'Riau

PELITARIAU, Pekanbaru- Untuk memajukan destinasi wisata yang ada di Provinsi Riau khususnya Wisata budaya yang hampir disetiap daerah di Riau memiliki wisata budaya, makadari itu Provinsi Riau mewajibkan seluruh mobil dinas di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk memasang stiker yang bertuliskan 'Riau The Homeland Of Melayu' yang diartikan "Riau Tumpah Darah Melayu" pada setiap mobil dinas Pemprov Riau sebagi promosi destinasi wisata Riau.
 
pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman kepada pelitariau.com (06/01) mengatakan bahwa wisata Riau tidak kalah dengan wisata di daerah lainnya di pulau Sumatra, karena belum terlalu di kenal, masyarakat Riau sendiri juga tidak mengetahui destinasi Wisata di Riau sendiri, padahal tidak kalah lebih indah dibandingkan dengan daerah lain.
 
"Dengan ini masyarakat khususnya di Riau dapat mengetahui dan mempromosikan juga destinasi wisata yang ada di daerahnya sendiri, karena banyak destinasi wisata yang harus kita promosikan bersama Kabupaten Kota,"ungkap Plt Gubri.
 
Tidak hanya wisata budaya yang ada di Provinsi Riau, menurut Dinas Pariwisata Riau mengatakan bahwa ada sejumlah destinasi wisata alam yang baru ditemukan seperti air terjun, ialah air terjun Pangkalan Kapas merupakan air terjun tertinggi di Riau. Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 150 meter. Lokasinya berada di Desa Lubuk Bigau, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kampar.***osp
 

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER