Kanal

Panwas Rohil Mulai Sibuk Awasi Pemilu

PELITARIAU,ROHIL- Menyikapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir yang sudah tidak lama lagi tepatnya 9 Desember 2015 mendatang. Pihak Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu), saat ini mulai sibuk melakukan pengawasan. Adapun pengawasan yang dilakukan diantaranya penyotiran surat suara di KPU hingga pendistribusian Logistik ke masing-masing daerah dengan melibatkan pihak Panwaslu Kecamatan.

Demikian diinformasikan Ketua Panwaslu Rokan Hilir, Jaka Abdila S Ag saat dihubungi Rabu (2/12) di Bagansiapiapi. "Kesibukan kita saat ini salah satunya pengawasan penyotiran surat suara di Kantor KPU yang saat ini sedang berlangsung," kata Jaka. Sementara kesibukan lainya yang akan kita laksanakan seperti pendistribusian logistik ke masing-masing Kecamatan, Kelurahan hingga Kepenghuluan yang melibatkan Panwaslu Kecamatan.

Dengan jumlah pengawas yang terbatas di daerah, dirinya berharap pengawasan yang dilakukan hingga hari H dapat berjalan secara maksimal sesuai yang di harapkan. "Kita juga berharap kepada masyarakat untuk pro aktif melakukan pengawasan tahapan pemilu ini. Bila ada temuan jangan sungkan untuk melaporkanya kepada panitia pengawas pemilu termasuk saat pelaksanan pemilu berlangsung nantinya," himbau Jaka

Sekarang ini lanjutnya, baru tanggal 2 Desember, artinya masih ada waktu 3 hari lagi untuk masing-masing calon bupati dan wakil  bupati untuk melakukan kampanye ke masing-masing daerah di Rokan Hilir. "Nah, kita disini juga disibukan melakukan pengawasan pelaksanan kampanye tersebut," jelas Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Rokan Hilir ini.

Dirinya berharap pelaskanaan pemilu bupati dan wakil bupati tahun ini bisa berjalan maksimal, aman, tertip dan terkendali seperti yang sama-sama di harapkan. "Berkaca dari pelaskanaan pemilu yang dilaksanakan di Rokan Hilir mulai pemilu presiden, gubernur hingga legislatif berjalan cukup baik. Nah, tentunya kita juga berharap pelaksanaan pemilu bupati dan wakil bupati tahun ini bisa berjalaan aman, tertip dan terkendali dan masyarakat antusias datang melakukan pencoblosan ke TPS," haarap Jaka.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER